Muda dan Berprestasi: Mahasiswi FKIP Melaju ke Final Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah

0
105

Andina Dea Hardianti, mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar, mewakili Kota Magelang dalam pemilihan “Mas dan Mbak Jawa Tengah” Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah. Mahasiswi yang akrab disapa Dea ini melaju ke final pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah mewakili Kota Magelang, setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Putri Kota Magelang, sebutan untuk juara 1 katagori putri dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Kota Magelang.

Dea menyampaikan bahwa Malam Final Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jateng ini berlangsung di Kabupaten Jepara pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 yang berlangsung di Gedung Wanita Jepara, setelah sebelumnya melalui fase karantina. “Saya dan peserta yang lain dikarantina dua hari, yaitu hari Senin dan Selasa tanggal 23 dan 24 Oktober 2017, di Hotel D’Session Pantai Bandengan Kabupaten Jepara”, ungkap mahasiswi kelahiran magelang 18 tahun lalu ini. “Fase karantina diisi dengan pembekalan materi tentang kepribadian, public speaking, entepreneurship, kepariwisataan, beauty class dan koreografi”, imbuh mahasiswi berzodiak Aquarius ini.

Keikutsertaan pada ajang Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah memberi kesan tersendiri bagi Dea. “Saya mendapat wawasan baru dan informasi tempat wisata baru di Provinsi Jawa Tengah yang bagus-bagus”, ungkap alumni SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang ini. “Selain itu, saya juga bisa berkenalan dengan teman-teman baru dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah”, imbuh Dea.

“Muda dan Berprestasi” adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan anak kedua dari tiga bersaudara ini. Selain pernah menjadi Juara 1 katagori putri dalam Pemilihan Duta Wisata Kota Magelang, Dea juga memiliki segudang prestasi. Salah satu prestasi Andina Dea Hardianti yang lain adalah menjadi juara 3 pada lomba Pencak Silat Kelas D Tingkat Kota Magelang. Selain itu, mahasiswi yang memiliki hobi menyanyi dan tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa “Grandio Sonora” Universitas Tidar ini pernah menjadi juara 3 lomba Paduan Suara Tingkat Kota Magelang dalam acara “Dies Natalis Universitas Tidar Pertama” dan pernah berpartisipasi aktif pada kegiatan Student Exchange Malaysia-Singapura ketika masih berada di bangku SMA. (EJ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY