Nurul Mahasiswa PBI FKIP Untidar Menjadi Finalis Duwis Cilacap

0
331

Nurul Dwi Astari adalah seorang mahasiswa semester 4 PBI FKIP Untidar. Gadis berusia 20 tahun asal Adipala ini menjadi finalis ajang Mas Mbak Duta Wisata Cilacap. Ajang tersebut diselenggrakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap.

Perempuan yang memiliki hobi menulis dan aktif  berorganisasi ini menceritakan tentang awal mula dia terdorong mengikuti ajang Mas Mbak Duta Wisata Cilacap. “Saya mengikuti ajang mas mbak duta wisata Cilacap awalnya dari terpilihnya saya sebagai Putri Untidar. Hal ini sebagai salah satu cara saya untuk memperkenalkan Untidar kepada masyarakat agar tau tentang Untidar karena saya membawa nama universitas saat mendaftar Duwis Cilacap,” jelas putri dari pasangan Bapak Hadi Sumarto dan Ibu Salimah.

Dalam ajang ini tahap seleksi berlangsung sejak tanggal 5-18 Agustus 2017 dan dilakukan melalui tahapan yang cukup panjang. Seleksi awal adalah seleksi administratif yang juga mewajibkan para peserta untuk membuat esai tentang kepariwisataan untuk di presentasikan pada saat pembekalan.  Pada tahap seleksi ini, Nurul Dwi Astari berhasil lolos masuk 20 besar finalis.

Selanjutnya, Nurul Dwi Astari dan para finalis lainnya harus menjalani karantina. Mereka dilatih  catwalk untuk acara show case pameran batik asli Cilacap. Seleksi lainnya adalah seleksi wawancara menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan  bahasa Ngapak, serta tes tertulis tentang pariwisata meliputi pariwisata Indonesia, Jateng, dan pengetahuan tentang Cilacap.

Malam puncak pemilihan Mas Mbak Duwis Cilacap 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017 di alun-alun Cilacap. Saat ini telah sampai pada tahap seleksi media sosial challenge, dimana foto para finalis diunggah di Instagram @masmbakcilacap dan harus di vote oleh banyak orang agar menjadi Mas Mbak favorit.

Nurul Dwi Astari pada kesempatan wawancara memohon dukungan kepada seluruh masyarakat terutama keluarga besar FKIP dan Universitas Tidar. “Jangan lupa dukung saya sebagai mbak favorit dengan vote Nurul Dwi Astari nomor urut 38 di  Instagram @masmbakcilacap”. Sukses selalu untuk Nurul Dwi Nugraheni dan semoga dapat menjadi Mbak Duta Wisata Cilacap 2017.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY