OREO PAMSHU karya Mahasiswa FKIP Ramaikan Magelang Fair

0
314
fkip untidar

Magelang Fair 2017 telah ditetapkan Pemerintah Kota Magelang sebagai event tahunan dalam rangka hari jadi Kota Magelang. Kegiatan ini secara umum memamerkan dan mempromosikan semua potensi Kota Magelang seperti industri, perdagangan, bisnis, investasi, pariwisata, ekonomi kreatif, pelayanan publik, pertanian, kesehatan, pendidikan, multi produk, seni dan kebudayaan. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para pelaku industri ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UKM) untuk memamerkan produk-produknya. Selaras dengan hal tersebut, sebagai pendidikan tinggi yang berada di Kota Magelang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar pun ikut berperan serta dalam acara yang diadakan di Alun-Alun kota Magelang tanggal 6-9 Mei 2017.

Tim Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2015 yang diketuai oleh Umi Setia Rini, mahasiswa semester 6 Pendidikan Bahasa Inggris terpilih sebagai wakil FKIP untuk mengikuti Magelang Fair 2017 dengan produk nya OREO PAMSHU (Oreochromis Niloticus dengan Pakan Ampas Tahu) atau lebih dikenal dengan pakan ikan organik. OREO PAMSHU ini bersanding dengan mobil listrik karya mahasiswa Teknik Mesin dan robot elang karya mahasiswa Teknik Elektro di stan Universitas Tidar.

Umi Setia Rini mengatakan bahwa dia beserta teman-temannya menyiapkan produk untuk pamerannya hanya dalam waktu 3 hari. “Waktu yang diberikan sangat terbatas jadi kami hanya bisa membawa beberapa bungkus saja untuk pameran,” ujarnya. Namun, walau dengan persiapan yang terbatas, Umi beserta tim mampu menarik perhatian pengunjung dalam stan tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang menanyakan tentang proses pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan dalam pakan ikan organik tersebut. (AW)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY