Parents Meeting Mahasiswa Peserta PPL Internasional 2018

0
29

Sebanyak 11 orang tua atau wali mahasiswa peserta PPL Internasional FKIP 2018 ke Malaysia, menghadiri Parents Meeting (temu orang tua) di Ruang Multimedia, Universitas Tidar, Selasa (3/4/2018). Tujuan dari Parents Meeting yaitu untuk memperkenalkan program PPL Internasional 2018 serta menjadi wadah diskusi antara orang tua dengan pejabat struktural FKIP dan panitia PPL terkait program PPL Internasional 2018.

Wakil Dekan I Bidang Kemahasiswaan dan Akademik FKIP, Drs. Hari Wahyono,M.Pd.  dalam sambutannya menegaskan bahwa  PPL Internasional FKIP 2018 untuk meningkatkan empat kompetensi yang harus dimiliki seorang guru profesional yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi professional. Selain itu, Ketua Panitia PPL, Lilia Indriani, M.Pd., menginformasikan tentang hal-hal yang terkait program PPL Internasional, pembiayaan, jadwal program PPL Internasional, dan hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan oleh para peserta.

 Dalam pertemuan tersebut, ada dua mahasiswa alumni program PPL Internasional 2017 yaitu Alif Tabah Nurrochim (mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris) dan Indah Nurmayani (mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) berbagi pengalaman mereka ketika mengikuti PPL Internasional 2017.

Para orang tua mahasiswa juga aktif mengajukan pertanyaan dan memeberikan saran untuk menyukseskan program PPL Internasional FKIP 2018.  Pertemuan dengan orang tua atau wali mahasiswa peserta PPL Internasional diakhiri dengan sebuah harapan agar program PPL Internasional tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar. (CA)

 

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY