Pekan Keguruan 2019, FKIP Adakan Seminar Nasional Call for Paper

0
502

Dalam rangka Pekan Keguruan FKIP Tahun 2019 sekaligus memeriahkan rangkaian acara Dies Natalies Universitas Tidar ke-5, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNTIDAR menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Inovasi Pembelajaran untuk Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0. Ketua Semnas, Dr. Ericka Darmawan, M.Pd. menyampaikan bahwa tema yang dipilih melihat dari urgensi perkembangan zaman. “Karena mendesaknya transformasi pendidikan untuk segera tanggap terhadap era disrupsi teknologi, sehingga kegiatan pembelajaran harus segera menyesuaikan diri dengan perubahan ekologi belajar.”

Seminar Nasional akan berlangsung pada hari Sabtu, 25 Mei 2019 mulai pk 08.00 WIB bertempat di Auditorium UNTIDAR. Disajikan empat pembicara utama yakni Prof. Dr. Dinn Wahyudin, M.A. dari Universitas Pendidikan Indonesia, Erwin Roosilawati, M.Pd. dari Widyaiswara LPMP Jawa Tengah, Dr. Hari Wahyono, M.Pd. dari Universitas Tidar, dan Dr. Mimi Mulyani, M.Hum. dari Universitas Tidar. Seminar ini terbuka untuk umum baik mahasiswa, guru, dosen, ataupun masyarakat luas yang peduli pendidikan di Indonesia.

Seminar yang rencananya akan berlangsung berkala selama satu tahun sekali ini membuka kesempatan kepada seluruh pegiat pendidikan untuk berpartisipasi aktif mengirimkan karya ilmiah. “Yang jelas acara ini akan dikemas lain dari pada yang lain, akan memecah semnas yang sudah-sudah atau out of the box. Kami menerima makalah-makalah pendamping untuk dipresentasikan secara oral. Bagi artikel terpilih akan dipublikasikan di jurnal ilmiah nasional seperti Transformatika, Metathesis, IJOSE, IJOBE, IJOME, IJEL, REPETISI, dll. Nah bagi artikel lain juga akan diterbitkan dalam prosiding ber-ISBN,” tutur Dr. Ericka memberi penjelasan.

Informasi lengkap Seminar Nasional FKIP 2019 bisa dilihat secara online pada laman semnas.untidar.ac.id, sedangkan formulir pendaftaran dapat diisi melalui https://bit.ly/2Eo6wL3. “Bagi pendidik ataupun calon pendidik, mari segera berbenah untuk menyelaraskan diri dengan teknologi pembelajaran. Maka melalui seminar ini harapan kami bisa memberikan inspirasi dan side of view yang baru tentang bagaimana mengajar generasi milenial,” cetus dosen pengajar Prodi Pendidikan IPA mengakhiri. (TP)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY