Peksimikul: 3 Mata Lomba Berhasil Dijuarai oleh Mahasiswa Pendidikan IPA

0
231

Pekan seni mahasiswa tingkat fakultas (peksimikul) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyaring mahasiswa-mahasiswa yang berbakat seni di tingkat fakultas untuk kemudian maju ke tingkat universitas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2018 di ruang besar Fakultas Teknik lantai 3 yang dibuka langsung oleh dekan FKIP Untidar. Mata lomba yang dikompetisikan diantaranya menyanyi tunggal putra dan putri (pop, dangdut, keroncong), lukis, baca puisi, dan monolog yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing program studi dari semester II hingga semester VI.

Prodi Pendidikan IPA mengirimkan 7 mahasiswa perwakilan pada semua mata lomba. Dari empat mata lomba yang diadakan, 3 diantaranya berhasil dijuarai oleh mahasiswa Pendidikan IPA, yaitu juara 1 lomba melukis yang diraih oleh Rudi Susilo (IPA 2), juara 1 lomba monolog yang diraih oleh Kevin Aditia (IPA 2), serta juara 2 dan 3 lomba baca puisi yang diraih oleh Laili Hidayani (IPA 1) dan Novrinaicha (IPA 2). Para juara tersebut akan maju ke pekan seni mahasiswa tingkat universitas (peksimitas) mewakili FKIP bersama dengan para juara lainnya dari prodi PBSI dan PBI.

“Awalnya saya merasa grogi, tapi pas di depan bisa. Pokoknya kalau sudah di depan saya seperti menjadi orang lain” kesan Laili Hidayani peraih juara 2 baca puisi. “Saya cukup grogi karena pertama kali monolog. Dengan melihat peserta lain saya cukup salut, terlebih mereka berasal dari bahasa” imbuh Kevin Aditia sang peraih juara pertama monolog. (HIMA PIPA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY