PEMBENTUKAN KPAD SEBAGAI RINTISAN KERJASAMA FKIP DENGAN DP4KB KOTA MAGELANG

0
81

 

 FKIP-UNTIDAR (7/11). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar, Selasa 31 Oktober 2017 menyelenggarakan seleksi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Magelang. Seleksi ini dilaksanakan di Ruang Laboratorium Micro Teaching FKIP. Seleksi Komisi Perlindungan Anak Daerah ini merupakan rintisan kerjasama lanjutan antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang.

Sesuai dengan prosedur, seleksi KPAD dilaksanakan dalam empat tahapan, yakni tes tertulis (Tes Potensi Akademik), psikotest, wawancara, dan uji publik. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar Prof. Dr. Sukarno, M.Si. yang juga menjadi ketua tim seleksi mengatakan “Dari 48 peserta kini tinggal 24 peserta yang memenuhi persyaratan cakap, peduli anak, wawasan luas, dan bukan perokok untuk menjadi komisioner perlindungan anak Kota Magelang. KPAD ini menjadi menarik karena di tingkat Jawa Tengah belum ada dan baru ada di Kota Magelang,” imbuhnya.

Uji publik seleksi Komisi Perlindungan Anak Daerah ini rencananya akan dilaksakanan pada tanggal 27 Oktober hingga 13 November 2017. Bagi peserta yang lolos akan dilantik pada bulan Desember mendatang. (WL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY