Penandatanganan MoU PMW FKIP Untidar

0
34

FKIP Untidar – MoU Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar secara resmi ditandatangani pada Senin (06/08/2018). Penandatanganan dilakukan oleh Drs. Didik Sinung Haryadi, M.M. selaku pihak pertama yang mewakili Universitas Tidar dan 15 tim mahasiswa yang lolos seleksi selaku pihak kedua.

Dalam MoU tersebut dinyatakan bahwa pihak pertama berhak memberi tugas kepada pihak kedua untuk menjalankan PMW. Pihak kedua bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan, administrasi, dan keuangan atas program yang dijalankan. Selain itu, pihak kedua berkewajiban menindaklanjuti dan mengupayakan pelaksanaan PMW dengan menciptakan unit-unit bisnis baru di lingkungan FKIP Untidar. Pihak kedua juga berkewajiban melaporkan perkembangan unit-unit bisnis baru tersebut kepada pihak pertama.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Untidar, Prof. Dr. Sukarno, M.Si. mengharapkan agar mahasiswa tertib dalam menjalankan PMW. Ketertiban tersebut meliputi aspek administrasi, waktu, dan tepat sasaran. Sukarno juga mengucapkan selamat kepada lima belas tim PMW FKIP Untidar yang berhasil lolos seleksi.

“Saya ucapkan selamat kepada 15 tim yang lolos seleksi PMW FKIP Untidar. Pelaksanaan PMW harus memenuhi 3 T (tertib administrasi, tertib waktu, dan tepat sasaran),” kata Sukarno dalam sambutannya.

PMW bertujuan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau jiwa wirausaha berbasis ipteks kepada mahasiswa agar dapat mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan. Dengan demikian, mahasiswa akan dapat menjadi calon pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global. Program ini juga bertujuan untuk menurunkan angka pengangguran lulusan perguruan tinggi. (IS)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY