Penerima Hibah PMW FKIP 2018 Mengikuti Kegiatan Bimtek

0
22

Rabu (18/07/2018) bertempat di ruang A4.B6 gedung Fakultas Ekonomi telah dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Kegiatan bimtek ini menyusul pengumuman para penerima hibah PMW FKIP 2018 (16/07/2018). Pada tahun 2018, ada 15 proposal PMW yang lolos didanai. Selain ketua pemenang hibah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FKIP, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, panitia PMW FKIP 2018, serta dosen pendamping.

Kegiatan bimtek dibuka oleh Dekan FKIP UNTIDAR, Prof. Dr, Sukarno, M. Pd tepat pukul 10.00. Dalam sambutannya, dekan berpesan agar pemenang hibah PMW dapat melaksanakan program dengan sebaik mungkin. Selain itu, beliau juga berharap agar kegiatan wirausaha tidak hanya berlangsung selama program PMW berjalan, namun dapat terus berkembang menjadi kelompok wirausaha mahasiswa. Kegiatan bimtek dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh ketua PMW FKIP 2018, Rangga Asmara, M. Pd.. Dalam kesempatan tersebut, Rangga Asmara, M. Pd., menyampaikan mengenai jadwal pelaksanaan program yang meliputi pelaksanaan kegiatan PMW, monev, seminar hasil, ekspo, dan pelaporan. Materi kedua disampaikan oleh Widya Ratna Kusumaningrum, M. Ed. mengenai pedoman laporan administrasi keuangan. Tanggapan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan bimtek dapat dilihat dari antusias mahasiswa dalam mengajukan pertanyaan. Berbagai pertanyaan dilemparkan mahasiswa kepada pemateri terkait pelaksanaan kegiatan PMW dan laporan administrasi keuangan.

“Meskipun dana hibah belum cair, kami mengharapkan usaha sudah mulai dirintis dan berjalan. Empat bulan tidaklah lama untuk mempersiapkan 2 agenda besar PMW yaitu presentasi laporan akhir dan ekspo. Pemenang hibah harus serius untuk mempersiapkannya. Pemenang hibah juga harus disiplin dan bertanggung jawab dalam menggunakan dana hibah. Akhirnya, kami hanya berpesan semoga PMW ini tidak hanya selesai pada saat ini saja, namun bisa bertahan dan menjadi unit usaha yang dapat dibanggakan”pesan ketua kegiatan PMW, Rangga Asmara, M. Pd. pada saat diwawancarai. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY