Peningkatan Kompetensi Ilmiah, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Menjadi Pemakalah dalam The 1st International Seminar on Language, Literature, and Education (ISLLE) 2017

0
89

 

25-26 Juli lalu menjadi hari yang membanggakan bagi Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UNTIDAR. Betapa tidak, makalah Drs Hari Wahyono, M.Pd., ini berhasil lolos untuk dipresentasikan dalam seminar perdana Ikatan Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia atau IKAPROBSI di Hotel Grand Cempaka Jakarta. Artikel berjudul Modifying the Words in Vocabulary Bank: Active Learning Intelligence of Learners ini berhasil masuk dalam 224 makalah yang lolos dari 420 yang masuk untuk dipresentasikan dalam seminar internasional perdana IKAPROBSI yang bertajuk The 1st International Seminar on Language, Literature, and Education (ISLLE) 2017. Hari mempresentasikan makalahnya yang berbasis pada metode pengajaran dan pembelajaran berbasis active learning oleh siswa atau pembelajar.

Selaku Wakil Dekan di FKIP dan sekaligus dosen pada Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Hari turut membuktikan komitmen PBSI UNTIDAR dalam mengedepankan pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder dan juga perkembangan keilmuan pada bidangnya. Ditemui paska kepulangannya dari Jakarta, Hari menyatakan kepuasan dan kebanggaannya sebagai wakil FKIP UNTIDAR pada seminar internasional perdana IKAPROBSI yang beranggotakan dosen dari PTN dan PTS se-Indonesia ini, karena selain berbagi pemikiran, menyisihkan artikel-artikel lain yang masuk dan update ilmu, makalah yang lolos akan diupayakan masuk dalam jurnal yang terindek scopus. Lebih lanjut Hari berpesan agar para dosen di FKIP UNTIDAR khususnya untuk aktif mengikuti seminar-seminar serupa pada bidangnya guna meningkatkan kemampuan ilmiah sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi (AL)

  

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY