Perbaikan mutu Pendidikan IPA melalui 2 Jam Bersama Prodi

0
72

2 Jam Bersama Prodi adalah wadah dimana para mahasiswa Pendidikan IPA (PIPA), Dosen PIPA, Dosen terkait dan juga Gugus Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unviersitas Tidar, berkumpul dalam satu tempat untuk berdiskusi tentang bagaimana kendala, keluhan, para mahasiswa selama kurang lebih 2 semester ini, dengan tujuan menjadikan PIPA semakin baik dan bermutu.Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Hima PIPA) yaitu Rudi Susilo. Dilanjut dengan sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Ulin Nuha Ahmad Rifa’i.

2 Jam Bersama Prodi PIPA dilaksaknakan pada tanggal 25 Mei lalu, dengan dihadiri seluruh mahasiswa. Dalam kesempatakan ini mahasiswa PIPA, dapat mengajukan beberapa keluhan yang mereka rasakan selama kurang lebih 2 semester ini. Selain menyampaikan keluhan, acara ini juga sebagai ajang evaluasi bagi mahasiswa dan dosen PIPA.

Melalui acara tersebut Koorprodi PIPA, Dr. Ahmad Muhlisin M. Pd memberikan pesan dan juga motivasi kepada mahasiswa di sela – sela diskusinya dengan mahasiswa “Hasil tidak akan menghianati usaha, jangan mudah mengeluh dengan keadaan. Katanya mau lulus cepat, ya mari kita sama – sama berjuang dan tunjukan dengan prestasi saudara” kata beliau. Harapan setelah diadakannya acara tersebut yaitu, mahasiswa dan dosen semakin solid untuk bekerjasama meningkatkan mutu PIPA agar menjadi lebih baik.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY