Pererat persaudaraan, BEM FKIP UMP berkunjung ke BEM FKIP Untidar

0
282

Minggu 11 Maret 2108. Badan Eksekutif Mahasiswaa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Untidar melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama BEM FKIP Universitas Purwokerto (UMP). Agenda silaturahmi ini merupakan salah satu jembatan untuk mempererat persaudaraan sesama mahasiswa FKIP dan BEM FKIP Untidar dengan BEM FKIP UMP khususnya.

Kegiatan ini dipersiapakan dengan baik oleh Divisi Humas BEM FKIP Untidar sehingga acara silaturahmi dapat berjalan dengan lancar. Acara ini dibuka oleh Ketua BEM FKIP Untidar, Mutiara Abdul Majid. Setelah selesai memberikan sambutan, tak lupa Ketua Umum BEM FKIP UMP, Anggun Catur Amaludin juga memberikan sambutan hangat kepada rekan-rekan mahasiswa pengurus BEM FKIP Untidar.

Sambutan hangat yang diberikan oleh kedua Ketua BEM lantas dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing pengurus organisasi. Di dalam BEM FKIP UMP sendiri terdapat 33 orang pengurus terdiri dari 5 Departemen yaitu Departemen Advokasi, Departemen Kerohanian, Departemen Minat Bakat, Departemen Sosial Politik dan Departemen Riset dan Keilmuan.

Tidak jauh berbeda dengan pemaparan departemen BEM FKIP UMP, di dalam BEM FKIP Untidar sendiri juga terdiri dari lima divisi, yaitu, Divisi PPSDM, Divisi Kastratpol, Divisi Kesma, Divisi Humas, dan Divisi Kominfo, dengan total 19 orang pengurus. Setelah perkenalan dari masing-masing pengurus BEM, acara silaturahmi lantas dilanjut oleh sesi sharing dan tanya jawab.

Acara sharing dan tanya jawab ini berlangsung dengat hangat oleh kedua organisasi. Kegiatan saling tukar pengalaman dan berbagai pengetahuan ini diharapkan dapat menjadi manfaat yang dapat diambil dan dipraktekka untuk menjadikan organisasi satu sama lain menjadi lebih baik. Setelah sesi sharing  selesai, lalu dilanjutkan oleh sesi penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama oleh kedua organisasi. Acara ini berlangsung lebih kurang selama 3 jam dan berlangsung dengan lancar.

Kegiatan silaturahmi seperti ini diharapkan dapat menjadi sarana mempererat solidaritas antar mahasiswa dan bermanfaat untuk peningkatan kinerja organiasai.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY