Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ala FKIP Untidar

0
367

Universitas Tidar menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5). Kegiatan ini sedikit berbeda dari hari biasanya karena Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan didaulat sebagai petugas upacara. FKIP sebagai fakultas yang konsentrasi di bidang kependidikan sangat merespons acara ini dengan antusias. Para dosen FKIP membawa beberapa makanan tradisional untuk disajikan setelah upacara berlangsung.

Upacara itu dipimpin Rangga Asmara, M.Pd., dosen sekaligus Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), sedangkan Prof. Dr. Sukarno, M.Si., Dekan FKIP bertindak sebagai Pembina upacara. “Kami sudah dua kali ini menjadi petugas upacara. Sebelumnya, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Oktober 2016,” kata Arum Nisma, M.Pd., Dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Upacara berlangsung khidmat. Pada momen Hari Pendidikan Nasional kali ini, Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi berpesan agar pendidikan juga mengambil peran untuk menyukseskan perekonomian bangsa. Demikian kutipan amanat upacara dari Menristekdikti yang dibacakan oleh pembina upacara.

Pada upacara tersebut juga diadakan penganugerahan Satya Lencana untuk para dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) Untidar yang telah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun. Prof Dr. Cahyo Yusup. M.Pd., Dosen PBSI sekaligus Rektor Untidar, mendapatkan anugerah Satya Lencana 30 tahun pengabdian. Selain itu, diberikan juga penghargaan untuk mahasiswa berprestasi (mawapres) Untidar. Pada kesempatan ini, mahasiswa FKIP berhasil meraih seluruh penghargaan. Juara 1 Mawapres Untidar adalah Sunia Ardiyati (PBSI), Juara 2 Putri Duwi Sholihatul Sukmawati (PBI), dan Juara 3 Eka Kusuma Adianingrum (PBI). Hal itu merupakan kebanggan bagi FKIP. Semoga prestasi FKIP makin meningkat. WJ

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY