Perluas persahabatan, BEM FKIP Untidar Kunjungi BEM FKIP UAD Yogyakarta

0
120

Minggu 20 Mei 2018, di bulan puasa ini bukan berarti sebagai penghalang untuk Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) UNTIDAR melakukan kegiatan kunjungan eksternal yaitu ke BEM FKIP UAD, dengan maksud dan tujuan yang sama ialah mencari relasi diluar Universitas Tidar serta menjalin silahturahmi antar mahasiswa FKIP khususnya antara BEM FKIP UNTIDAR dengan BEM FKIP UAD. Kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) dari Devisi Humas Subdivisi Ekternal. Sebelum BEM FKIP UNTIDAR berkunjung ke BEM FKIP UAD, BEM FKIP UNTIDAR telah melakukan kunjungan ke BEM FKIP UMMagelang serta mendapat kunjungan atau tamu dari BEM FKIP UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto).

Kedatangan BEM FKIP UNTIDAR disambut dengan hangat oleh kawan-kawan dari BEM FKIP UAD. Acara dibuka oleh sambutan dari Ibu Gubernur BEM FKIP UAD, Fitra. Dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur BEM FKIP UNTIDAR, Mutiara Abdul Majid. Setelah sambutan dari kedua Gubernur BEM, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan masing-masing anggota BEM, penayangan video, serta pemaparan program kerja (Proker) dalam setahun masa jabatan. Anggota BEM FKIP UAD sendiri mempunyai kurang lebih 45 anggota dengan 7 Departemen sedangkan di BEM FKIP UNTIDAR sendiri mempunyai 19 anggota dengan 5 Devisi.

Setelah masing-masing BEM memaparkan keanggotaanya serta program kerja (Proker), dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama. Saling tukar pikiran, pengalaman, serta berbagai pengetahuan tentang organisasi yang diharapkan dapat bermanfaat dan dapat diterapkan di organisasi masing-masing (BEM). Setelah sesi diskusi selesai, dilanjutkan dengan penyerahkan kenang-kenagan dan foto bersama. Kegiatan ini diharapkan tidak putus dijalan melainkan sebagai sarana mempererat solidaritas antar mahasiswa FKIP khususnya dalam Organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa).

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY