Persiapan PKL Internasional, Program Studi PBSI Berkonsolidasi dengan Orang Tua Mahasiswa

0
51

Pada hari Jum’at (24/11) program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (UNTIDAR) mengundang orang tua / wali mahasiswa FKIP peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Internasional dalam rangka konsolidasi. Kegiatan konsolidasi ini bertempat di Laboratorium Microteaching FKIP UNTIDAR dan dipimpin oleh penanggung jawab kegiatan PKL Internasional, Drs. Hari Wahyono, M.Pd. Menurut Drs. Hari Wahyono, M.Pd, kegiatan konsolidasi ini bertujuan agar orang tua mengetahui kegiatan PKL Internasional yang akan dijalani oleh putra-putri mereka. “Harapannya, setelah orang tua memahami kegiatan PKL Internasional yang akan dijalani oleh putra-putrinya, para orang tua akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan PKL Internasional ini”, tambah beliau.

Program PKL Internasional tahun ini merupakan program PKL dengan skala Internasional pertama yang diselenggarakan oleh program studi PBSI FKIP UNTIDAR. Menurut Drs. Hari Wahyono, M.Pd., Program PKL Internasional ini bertujuan untuk memberi bekal kepada mahasiswa tentang pengalaman lapangan jurnalistik dan broadcasting dalam kancah internasional. “PKL Internasional tahun ini dilaksanakan di stasiun TV Malaysia, BERNAMA TV, mulai tanggal 8 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018”, tambah dosen program studi PBSI yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ini.

Program PKL Internasional ini diikuti oleh sepuluh mahasiswa semester V dari program studi PBSI FKIP UNTIDAR. Sebelum diterbangkan ke Malaysia, kesepuluh mahasiswa ini akan diberi pembekalan dari pihak kampus. Pembekalan ini bertujuan agar para mahasiswa yang mengikuti PKL Internasional dapat menjalankan kegiatan PKL dengan baik. (EJ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY