POETRY READING COMPETITION SEMARAKKAN BULAN BAHASA FKIP

0
298

Poetry Reading Competition merupakan salah satu mata lomba dalam rangkaian kegiatan Bulan Bahasa FKIP 2016. Lomba ini diselenggarakan pada Rabu, 26 Oktober 2016. Lomba ini diikuti sejumlah peserta dari SMA/SMK/MA se-kabupaten dan kota Magelang dan mahasiswa/mahasiswi Universitas Tidar. Peserta dari SMA/SMK/MA se-kabupaten dan kota Magelang sebanyak 28 peserta, sedangkan peserta dari Universitas Tidar sebanyak 21 mahasiswa.

IMG_6870

Puisi yang dilombakan dalam Poetry Reading Competition diantaranya adalah Still I Rise (Maya Angelou), Clenched Soul (Pablo Neruda), The Road Not Taken (Robert Frost), As I Grew Older (Langston Hughes), dan All is Truth (Walt Whitman). Kriteria penilaian  meliputi accuracy, fluency, intonation, performance, dan expression.

Winda Candra Hantari, M.A. selaku penanggung jawab Poetry Reading Competition menyampaikan, “Acara berlangsung dengan sukses dan lancar. Semoga Poetry Reading Competition  yang akan datang lebih seru. Tahun depan ikut lagi ya.”

Atsani Wulansari, M.Hum., salah satu juri tingkat pelajar dalam lomba tersebut, menyampaikan bahwa penampilan peserta yang mengikuti lomba ini semua bagus, sehingga persaingan skor sangat ketat. Pada akhirnya, juri mendapatkan penampilan terbaik yang berhasil menjadi juara pada lomba ini. Senada dengan hal itu, Ali Imron, M. Hum., juri tingkat mahasiswa, menyatakan bahwa lomba berlangsung dengan baik dan beliau bangga karena tiap angkatan memiliki potensi dalam bidang ini. (ER)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY