Prestasi Gemilang Mahasiswa FKIP di Kejuaran Taekwondo Rektor UNDIP Cup 2016

2
193

FKIP-UNTIDAR. Prestasi gemilang ditorehkan tujuh mahasiswa FKIP  yang memborong medali dalam kejuaraan Taekwondo Rektor UNDIP Cup pada tanggal 4-6 November 2016. Dalam kejuaraan tersebut, mahasiswa FKIP ikuti  kategori Kyourigi untuk kelas pemula dan kelas prestasi. Berikut adalah daftar nama mahasiswa FKIP  yang meraih medali pada kejuaran Taekwondo Rektor UNDIP Cup 2016:

Kategori Kyourigi Kelas Pemula

  1. Putra Ramadhan (medali  Emas)
  2. Hafid Nur Adi Laksono (medali  Emas)
  3. Sherly Brilliantika (medali  Emas)
  4. Esti Rahmawati (medali  Perak)
  5. Dewi Yanizah (medali  Perunggu)
  6. Nurul Ilma (medali  Perunggu)

Kategori  Kyourigi Kelas Prestasi

  1. Fauzan Noki Pratama (medali  Perunggu)

Medali-medali yang diraih ketujuh mahasiswa tersebut  diperoleh berkat  latihan selama 2 bulan. Mendekati jadwal kejuaraan, para mahasiswa berlatih lebih intensif dari hari Senin sampai Jumat pukul 19.00-21.00.

Sherly, peraih medali emas menuturkan “Saya sangat senang bisa mendapatkan emas, ini pengalaman pertama saya mengikuti kejuaraan kategori Kyourigi, sebelumnya saya fokus ke Pomsae– seni jurus di taekwondo. Tetapi ternyata pada kejuaraan kemarin untuk mahasiswa hanya ada Kyourigi-tanding, jadi mau tidak mau ya mencoba. Awalnya saya sempat pesimis tapi karena dukungan penuh dari pelatih yang hebat master Djoko Suprajitno dan  teman-teman, alhamdulillah saya bisa juga meraih emas.”

dari kiri : Fauzan, Nurul, Dewi, Esti, master Djoko Suprajitno (pelatih), Sherly, Putra, Hafid

Dengan memborong medali pada kejuaraan Taekwondo Rektor UNDIP Cup 2016, hal ini membuktikan bahwa mahasiswa FKIP tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik  tetapi juga handal memanen medali dalam bidang olahraga khususnya taekwondo. (CA)

Bagikan :

2 COMMENTS

  1. taekwondo Untidar, JUARA !
    Semoga kedepannya bisa lebih berprestasi dan memberikan kontribusi yang baik bagi Fakultas dan Universitas. Aminn
    Salam JUARA…

LEAVE A REPLY