REKRUTMENT TERBUKA PANITIA OTADAMA 2017

0
549

Tak terasa Tahun Ajaran 2016/2017 akan segera berakhir, beranjak menuju Tahun Ajaran Baru 2017/2018. Segala macam persiapan untuk menyambut mahasiswa baru juga mulai dilaksanakan oleh seluruh penjuru Universitas Tidar. Tak terkecuali Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat universitas yakni Keluarga Mahasiswa (KM) yang turut andil dalam penyambutan hadirnya anggota keluarga baru di lingkungan kampus. Hal ini tercermin dalam pelaksanaan rekrutmen terbuka panitia otadama 2017.

Otadama merupakan kepanjangan dari Orientasi Tidar Muda, biasa dikenal sebagai masa pengenalan atau orientasi lingkungan kampus pada mahasiswa baru. Yulita Haryanti Ratna Sari selaku Sekretaris BEM KM saat ditemui pagi tadi di sekretariat BEM menjelaskan, “Anggota BEM KM saat ini adalah 40 orang padahal mahasiswa baru yang akan diterima sebanyak 1500 dan masa orientasi hanya satu gelombang saja, jadi kami merasa tidak mampu untuk melayani kebutuhan mahasiswa baru saat masa orientasi tersebut. Maka dari itu dibukalah rekrutmen untuk menjaring mahasiswa di luar BEM KM yang bersedia membantu kelancaran setiap rangkaian acara masa orientasi.”

Perekrutan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif Untidar tanpa memandang tingkatan semester dan program studi asal. Pendaftaran dan pengumpulan berkas dilayani hingga tanggal 10 Juni 2017. Proses seleksi yang dilakukan hanya melalui satu tahapan saja yakni wawancara pada tanggal 12-13 Juni 2017. Bagi pendaftar yang lolos seleksi wawancara langsung akan diumumkan keesokan harinya yakni tanggal 14 Juni 2017.

Divisi atau bagian yang akan diisi antara lain acara, perlengkapan, konsumsi, humas, media dan dokumentasi, korlap, sponsorship, kesehatan, dan penakel. “Nantinya perekrutan ini akan menerima sebanyak 180 mahasiswa calon panitia Otadama 2017 yang akan dibagi dalam divisi yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam penjaringan panitia ada tim penilai khusus yakni tim konseptor dari Kemetrian PSDM,” ungkap Yulita menambahkan.

Akhirnya Yulita berpesan, “Bagi semua mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang tertarik untuk menambah pengalaman dan ingin dikenal mahasiswa baru segera saja dapat bergabung menjadi panitia Otadama 2017. Bisa langsung mengambil formulir ke sekretariat BEM KM atau mengunduh berkas formulir pada laman: bit.ly/2rXsXma dan segera mengumpulkannya paling lambat hari Sabtu (10/6/2017) ke sekretariat BEM KM.” (TP)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY