Sosialisasi Epic Camp: Menjaring Calon Guru Bahasa Inggris Berkualitas

0
117

Pada hari selasa, 14 November 2017, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Enpowered Prepared Inovated Connected Camp (Epic Camp). Epic Camp merupakan program pendampingan serta pembibitan calon Guru Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh RELO (Regional English Language Office) dari kedutaan besar Amerika Serikat untuk Indonesia. Program EPIC Camp ini menjaring peserta dari berbagai Universitas di Indonesia yang nantinya akan diseleksi oleh tim dari RELO. Kegiatan sosialisasi ini bertempat di Laboratoium Microteaching Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (UNTIDAR) dan dipandu langsung oleh May Willyana. Mahasiswa yang akrab dipanggil May ini merupakan alumni Epic Camp 3. Sosialisasi Epic Camp ini dilakukan kepada mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTIDAR.

Lilia Indriani, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Jurusan Bahasa dan Seni FKIP UNTIDAR, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi Epic Camp ini dapat meningkatkan jumlah mahasiswa FKIP yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Saya berharap banyak mahasiswa FKIP, khususnya mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris, mengikuti acara tersebut sehingga mereka mendapatkan pengalaman dari best practices dari seluruh dunia”, imbuh beliau.

Pada kegiatan sosialisasi ini, May Willyana menyampaikan pengalaman selama mengikuti kegiatan Epic Camp. Menurut mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untidar ini, kegiatan Epic Camp bermanfaat bagi mahasiswa calon Guru Bahasa Inggris. “Peserta Epic Camp akan mendapatkan beberapa kegiatan yang mendukung pengembangan kompetensi menjadi Guru Bahasa Inggris ‘Zaman Now’, seperti teori dan praktik model pembelajaran, micro teaching, penyusunan lesson planning, pentas cultural night, serta kegiatan seru lain seperti scavenger hunt, sports, dan ice breaking”, ungkap mahasiswi angkatan 2013 ini. “Kegiatan tersebut dikemas dengan sangat menarik dan interaktif”, imbuhnya. (Siswanto)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY