Tim Debat FKIP Menyabet Juara NUDC dan KDMI Tingkat Universitas

0
155

Mahasiswa FKIP kembali menorehkan prestasi. Tim Debat FKIP menyabet juara seleksi NUDC dan KDMI tingkat universitas. Seleksi NUDC dan KDMI tingkat universitas dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2018. FKIP mengirimkan 6 tim dalam seleksi NUDC tingkat universitas yang terdiri atas masing-masing 2 tim perwakilan Prodi PBSI, PBI, dan PIPA. Seleksi NUDC ditingkat universitas begitu ketat karena setiap prodi mengirimkan 2 tim NUDC terbaiknya. Usaha dan semangat dari tim NUDC FKIP membuahkan hasil yaitu 2 tim dari FKIP berhasil mendapatkan juara. Juara 1 seleksi NUDC tingkat universitas diraih oleh tim yang beranggotakan Yusuf Yuliyanto dan Novia Indri, sementara juara II diraih oleh tim yang beranggotakan Rosyidin Ma’ruf dan Kholid Firdausi.

Dalam seleksi KDMI tingkat universitas, FKIP hanya mengirimkan 1 tim yang beranggotakan Mafroh Abdul Aziz, Fery Yanti, dan Wilda Ulfiyanti. Di babak penyisihan, tim KDMI FKIP unggul hingga dapat masuk ke babak semifinal dan lanjut ke babak final.  Di babak final, tim KDMI FKIP bertemu dengan tim KDMI perwakilan Fakultas Ekonomi. Tim KDMI dari Fakultas Ekonomi memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Namun demikian, Tim KDMI dari FKIP berhasil menjadi juara 1 KDMI tingkat Universitas. Tim FKIP yang menjadi juara 1 seleksi NUDC dan KDMI berhak mewakili UNTIDAR di ajang seleksi tingkat wilayah (Kopertis VI).

“Keberhasilan tim debat FKIP adalah hasil kerja keras semua pihak. Tim debat FKIP perlu mempersiapkan diri dan banyak berlatih sebelum bertanding di seleksi tingkat wilayah” kata ketua gugus kemahasiswaan pada saat diwawancarai. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY