Tumbuhkan Unit Bisnis Baru di Kalangan Mahasiswa, FKIP Launching PMW

0
41

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (UNTIDAR), Prof. Dr. Sukarno, M.Si., meluncurkan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) pada Sabtu malam (5/5/2018) di sela-sela kegiatan Pembekalan Mahasiswa FKIP di Kaliurang, Yogyakarta. PMW FKIP ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa FKIP. Selain itu, PMW ini diharapakn dapat merangsang tumbuhnya unit-unit bisnis baru di kalangan mahasiswa FKIP. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sukarno menyampaikan bahwa program ini didasarkan pada kontrak kinerja antara Dekan FKIP UNTIDAR dengan Rektor UNTIDAR untuk menumbuhkan 18 unit bisnis baru di kalangan mahasiswa FKIP UNTIDAR. “Kontrak kinerja antara dekan FKIP UNTIDAR dengan Rektor UNTIDAR tersebut merupakan turunan dari kontrak kinerja antara Rektor UNTIDAR dengan Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) untuk menumbuhkan 86 unit bisnis baru di kalangan mahasiswa UNTIDAR yang dibiayai negara”, imbuh Dekan FKIP UNTIDAR yang akrab disapa Prof. Karno ini.

PMW ini dikhususkan bagi mahasiswa aktif FKIP UNTIDAR yang memenuhi persyaratan. Proposal yang memenuhi seleksi administrasi dan penilaian oleh tim reviewer FKIP akan didanai maksimal Rp. 5.000.000,00. Program ini menargetkan tumbuhnya 15 unit bisnis baru yang akan didanai oleh DIPA FKIP UNTIDAR. Untuk dapat mengikuti program ini, mahasiswa harus mengirimkan proposal sesuai dengan format yang ada di panduan PMW FKIP tahun 2018 paling lambat tanggal 25 Mei 2018. Mahasiswa dapat mengumpulkan proposal di Bu Dzikrina Dian Cahyani, M.A. (PBSI), Bu Agnira Rekha, M.Pd. (PBI), dan Riva Ismawati, M.Sc. (PIPA).

Prof. Dr. Sukarno, M.Si. dalam penutupan pidatonya menyatakan bahwa program ini belum ada di fakultas lain di lingkungan UNTIDAR. “Semoga universitas mencontoh langkah kita dalam usaha menumbuhkan unit bisnis baru di kalangan mahasiswa UNTIDAR dan FKIP tetap is the best ”, tutup beliau.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY