Untidar Gelar Seminar dan Pelepasan Salah Satu Dosen FKIP Sebagai Anggota KORPRI

0
228

Bertempat di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unidar, Magelang, Jumat (5/5/2017) pukul 09.00 wib, diselenggrakan acara seminar regional Korps Pegawai Negeri (Korpri) sub unit Universitas Tidar (Untidar) dan Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM). Seminar regional  yang diselenggarakan setiap semester itu dihadiri sekitar 40 peserta terdiri atas dosen-dosen dari Untidar dan UMM.

Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menyampaiakan bahwa, Korpri menjadi wadah untuk meningkatkan inovasi dan tukar-menukar ilmu. Diadakannya acara seminar rutin tersebut  diharapkan dapat memberi  kesempatan kepada seluruh anggota Korpri untuk mempresentasikan karya-karya ilmiah yang dihasilkan. Hal itu dapat membantu dalam memenuhi persyaratan kenaikan pangkat bagi anggota Korpri.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan acara pelepasan salah satu anggota Korpri yaitu FX. Samingin, M.Hum. Beliau merupakan dosen FKIP yang telah purna tugas sejak tanggal 20 Februari 2017 yang lalu. Dalam kesempatan wawancara beliau menyampaikan kesan-kesannya selama menjadi anggta Korpri. “Anggota Korpri itu akrab, solidaritasnya bagus. Untidar (dulu UTM) dan UMM melakukan berbagai kegiatan seminar juga kegiatan olah raga. Banyak manfaat yang dirasakan melalui acara-acara yang diadakan, terutama membantu teman-teman mendapatkan tempat untuk mempresentasikan hasil penelitian,” kata Drs. FX. Samingin, M.Hum. yang telah menjabat sebagai sekretaris Korpri sub unit Magelang sejak sekitar tahun 1985.

Acara seminar dibagi menjadi dua sesi yang pertama adalah seminar utama dengan pembicara Dr. Farikah, M.Pd. yang menyampaikan materi berjudul “Teknik Penulisan Karya Ilmiah”. Selanjutnya sesi pararel yaitu presentasi oleh 25 dosen yang mengirimkan makalahnya. Makalah-makalah tersebut berasal dari 20 dari dosen Untidar dan 5 dari dosen UMM.

Hasil dari seluruh makalah yang telah dipresentasikan kemudian dibukukan menjadi prosiding. Disusunnya prosiding ini baru dilakukan pertama kali. Prosiding tersebut dipersembahkan untuk Drs. FX. Sammingin, M.Hum. sebagai kenang-kenangan dan bentuk penghomatan atas dedikasinya selama bertahun-tahun menjabat sebagai sekretaris dan sekaligus anggota  KORPRI. (DZ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY