VISITASI KINERJA PRODI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP UNTIDAR

0
153

FKIP-UNTIDAR (23/11). Setiap Program Studi tentu mendambakan mutu kinerja yang berkualitas. Oleh karena itu, untuk menjaga mutu kinerja di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Untidar perlu dilakukan monitoring dan evaluasi. Rabu, 23 November 2016 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia divisitasi oleh Tim PJMU bertempat di Laboratorium Microteaching A berkenaan dengan kinerja prodi. Tim PJMU Universitas yang memonitoring dan mengevaluasi kinerja Prodi PBSI yakni Anis Rahmawati, S.T., M.T. dan Drs. Lorentino Togar Laut.

IMG-20161125-WA0000Monitoring dan Evaluasi dalam rangka visitasi kinerja prodi ini, dibuka oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Sukarno, M.Si. Acara berlangsung hingga 6 jam dari pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Drs. Hari Wahyono, M.Pd. selaku Wakil Dekan 1 Bidang Kemahasiswaan memaparkan kinerja di Prodi PBSI meliputi kegiatan perkuliahan, keikutsertaan dosen dalam kegiatan seminar baik nasional maupun internasional, silabus dan RPP yang dibuat oleh dosen sesuai dengan matakuliah yang diampu, keikutsertaan dosen dalam organisasi profesi, dan diktat perkuliahan dan buku yang dihasilkan oleh dosen, serta hasil karya mahasiswa pun di sajikan dalam visitasi kinerja tersebut beserta bukti-bukti fisiknya. Dr. Dwi Winarsih, M.Pd. sebagai Wakil Dekan II Bidang Keuangan pun memaparkan seputar anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan di Prodi PBSI dan kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Lorentinus mengungkapkan bahwa hasil kinerja Prodi PBSI FKIP Untidar pada indeks 1,86 dengan interval 1-3. Dari hasil tersebut, teridentifikasi bahwa kinerja di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sudah termasuk dalam kategori baik. Imam Baihaqi, M.A. dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pun menyampaikan harapannya “Semoga kualitas Prodi PBSI menjadi lebih baik lagi.” Di samping itu Molas Warsi N., M.Pd. pun menyampaikan bahwa sarana prasarana di Prodi PBSI lebih dilengkapi lagi dan disesuaikan dengan jumlah mahasiswa. (WL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY