Berkreasi di Tengah Pandemi

0
302

Divisi Minat dan Bakat atau lebih dikenal dengan sebutan Mikat Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA Universitas Tidar telah berhasil menyelenggarakan lomba desain poster. Lomba tersebut tergabung dengan dua lomba lainnya yaitu cipta puisi dan cover lagu. Tema yang diusung pagelaran kali ini yaitu “Fight Covid-19 with Creation” atau melawan pandemi covid-19 dengan sebuah kreativitas. Alasan dipilihnya tema tersebut agar mampu memberikan semangat berkarya di kalangan mahasiswa ditengah pandemi yang mengejutkan masyarakat.

Pelaksanaan lomba ini tidak dipungut biaya apapun namun, hanya dibatasi untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untidar. Mekanismenya yaitu peserta lomba cukup mengirim hasil karyanya melalui email yang tertera dengan batas waktu 5-11 Mei, yang kemudian diperpanjang hingga tanggal 13 Mei 2020. Adapun kriteria penilaiannya meliputi kesesuaian, tema, komposisi gambar, nilai estetika, dan makna yang terkandung.

Pengumuman dilaksanakan 2 hari setelahnya yang dapat dilihat pada instagram resmi @himapipa.untidar. Dari hasil penilaian, dewan juri akhirnya memutuskan M. Yusrul Falah mahasiswa Pendidikan IPA 2017 sebagai Juara I lomba desain poster dan berhak atas sejumlah hadiah dari Hima PIPA Untidar.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY