Dosen FKIP UNTIDAR Dilantik Sebagai Pengurus ADRI

0
230

Sabtu, 6 Maret 2021, tiga dosen FKIP UNTIDAR dilantik sebagai Pengurus ADRI (Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia) Jawa Tengah. Acara pelantikan dilaksanakan secara luring dan daring. Melalui kanal Zoom, peserta daring mengikuti acara yang secara langsung diselenggarakan di Hotel Grand Arkenso, Semarang, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tiga dosen FKIP UNTIDAR yang dilantik yakni Dr. Farikah, M.Pd. sebagai anggota Divisi Kelembagaan, Dr. Ahmad Muhlisin, M.Pd. sebagai anggota Divisi Keilmuan, dan Moch. Malik Al Firdaus, M.Pd. sebagai anggota Divisi Sistem Komunikasi dan Informatika. Ketiganya dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum DPP ADRI Nomor: 05/SK-DPP/ADRI/III/2021 tentang Pengangkatan DPD (Dewan Pengurus Daerah) ADRI Jawa Tengah masa bakti 2021-2025.

ADRI merupakan organisasi profesi yang dibuat dalam rangka meningkatkan kompetensi anggotanya. Sebagaimana telah diketahui bersama, tugas utama dosen adalah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. ADRI dibentuk sebagai wadah para dosen untuk mewujudkan tugas utama tersebut. Melalui ADRI, diharapkan para dosen bisa turut memberdayakan kemampuan sesuai keahlian dan bidang ilmu yang dimiliki.

Peran FKIP UNTIDAR sangat diharapkan dalam kepengurusan ADRI. Melalui para perwakilannya, diharapkan akan tercipta jembatan bagi dosen-dosen lain di FKIP UNTIDAR untuk lebih proaktif dalam membangun jejaring kerja sembari mengembangkan kompetensi keilmuan yang dimiliki. (DF)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY