Dosen PBSI FKIP UNTIDAR Gelar Pengabdian Masyarakat

0
88
Dosen PBSI dan Masyarakat Desa Sukasari

Kamis (29/7), Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar melaksanakan pengabdian masyarakat bidang pendidikan di Kelurahan Sukosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Sasaran pengabdian masyarakat, yaitu kader PKK Kelurahan Sukosari dan guru SD N Sukosari. Acara dilakukan secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi yang diselenggarakan dengan dana DIPA Pengabdian Unggulan Universitas Tidar. Tim pengabdian masyarakat bidang Pendidikan diketuai oleh Dr. Hari Wahyono, M.Pd. dengan dua anggota, yaitu Achmad Busrotun Nufus, S.Pd., M.Pd dan Delfiyan Widiyanto., S.Pd., M.Pd.. Kegiatan ini dilaksanakan dua tempat, yaitu di Kelurahan Sukosari dan SDN Sukosari.

Kegiatan pengabdian dihadiri oleh Rujito selaku Sekretaris Desa dan ibu-ibu kader PKK. Materi yang disajikan pada berupa sosialisasi “Urgensi Pendidikan Bagi Warga Negara dan Peluang Memperoleh Hak Pendidikan”. Rujito berharap agar materi yang disampaikan dapat memotivasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan masyarakat di Kelurahan Sukosari.

Di tempat lain, kegiatan pengabdian selanjutnya dihadiri oleh kepala sekolah dan guru SDN Sukosari. Kegiatan diisi workshop dan pelatihan kepada guru dengan tajuk “Strategi Belajar Mengajar pada Masa Pandemi Covid-19”. Bowo Supangat, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SDN Sukosari mengungkapkan bahwa pengabdian ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan keterampilan baru untuk guru dalam pelaksanaan pembelajaran dan pelayanan.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY