FKIP UNTIDAR Gelar PKKMB Secara Daring

0
110

Minggu (30/8), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB. Acara diselenggarakan secara daring untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

PPKMB FKIP merupakan bagian dari rangkaian acara PKKMB Universitas Tidar yang terselenggara di hari sebelumnya. PKKMB UNTIDAR dibuka pada hari Sabtu (29/8) pagi pukul 06.30 WIB. Acara diawali dengan Sidang Senat Terbuka sekaligus upacara penerimaan mahasiswa baru UNTIDAR.

Pada tahun ajaran 2020/2021, UNTIDAR menerima 2032 mahasiswa. Dalam sambutannya, Rektor UNTIDAR Prof. Ir. Mukh. Arifin, M.Sc. mengucapkan selamat terhadap mahasiswa baru yang telah lolos seleksi. Selanjutnya, Rektor juga berpesan kepada mahasiswa untuk selalu berhati-hati terhadap berita di dunia maya yang bisa menyesatkan.

“Di Universitas Tidar, Saudara akan bertemu masyarakat dari seluruh penjuru tanah air. Di sinilah tempat bagi kita semua untuk meningkatkan kepekaan sosial, toleransi, memahami, dan bekerja secara bersama-sama,” begitu pesan Rektor.

Sambutan juga diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. . Ganjar memotivasi para mahasiswa agar menjadi aktor dalam mengelola kekayaan bangsa sendiri. “Yuk, kita mencintai bangsa dengan tulus dan ikhlas!” begitu pesannya.

Di hari Minggu siang, pukul 13.00 WIB, PPKMB Fakultas dibuka oleh Dekan FKIP, Prof. Soekarno, M.Si.. Melalui sambungan teleconference, Dekan menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru FKIP UNTIDAR.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Struktur Pengelola Fakultas, informasi bidang umum dan keuangan, serta materi dari Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM dan Dewan Perwakilan Mahasiswa atau DPM Fakultas.

Rangkaian acara terakhir diisi dengan pengenalan program studi yang ada di FKIP. Mahasiswa dipisahkan room teleconference-nya sesuai dengan prodi yang mereka pilih. Pada acara pengenalan ini, untuk pertama kalinya mahasiswa berinteraksi dengan para dosen yang sekian tahun ke depan akan belajar bersama mereka. (DL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY