Jurnal Prodi PBI FKIP UNTIDAR: Metathesis Resmi Sinta 3

0
339

Setelah sejak 2017 berada pada peringkat Sinta 4, Metathesis: Journal of English Language, Literature, and Teaching berhasil menunjukkan eksistensinya dengan meningkatkan peringkat akreditasi jurnal ilmiahnya ke Sinta 3. Melalui Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor 85/M/KPT/2020 tentang Peringkat Akrediatasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2020, Metathesis telah resmi menduduki peringkat Sinta 3 mulai Volume 3 Nomor 2 tahun 2019.

Metathesis merupakan jurnal yang dikelola oleh program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untidar sejak tahun 2016 dengan terbitan pertama pada April 2017. Sejak saat itu, Metathesis terus berkontribusi aktif dalam diseminasi hasil-hasil penelitian melalui terbitannya di setiap bulan April dan Oktober. Adapun ruang lingkup penelitian yang dikelola oleh Metathesis meliputi English Language Teaching and Learning, English Language Assessment, Linguistics Studies, English Literary Studies, Language Skills, Technology-Enhanced Language Learning, Text-Based Language Teaching and Literature, Curriculum and Material Development, Discourse Analysis, dan Translation.

Dengan reviewer dan editor yang mumpuni baik dari dalam maupun luar Universitas Tidar, Metathesis mampu menunjukkan kualitas artikel yang tinggi. Diharapkan dengan semakin meningkatnya mutu artikel dan layanan diseminasi artikel di Metathesis, akan semakin banyak penulis yang memilih Metathesis sebagai venue penerbitan artikel ilmiah mereka.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY