Kuliah Pakar FKIP mendatangkan Nguyen Thanh Tuan, Ph.D. dari University of Social Sciences and Humanities (USSH), Vietnam National University Ho Chi Minh City

0
43

Rabu, 8 Juni 2022 telah dilaksanakan Kuliah Pakar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar dengan Tema “Strategi Pembelajaran BIPA melalui Ekowisata Berbasis Budaya”. Acara tersebut dilaksanakan secara online via zoom meeting dengan mendatangkan Narasumber Nguyen Thanh Tuan, Ph.D. dari University of Social Sciences and Humanities (USSH), Vietnam National University Ho Chi Minh City. Acara dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Sukarno, M.Si. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar.

Untitled

Fifit Firmadani, M.Pd. sebagai peserta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa “Kuliah pakar kemarin sangat menarik, menambah wawasan saya mengenai Strategi Pembelajaran BIPA melalui Ekowisata Berbasis Budaya, narasumber juga jelas menyampaikan materi” tutur fifit di saat ditemui di ruang dosen prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Imam Baihaqi, M.A. selaku Sekretaris Jurusan Bahasa dan Seni menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena kita bisa belajar banyak hal dari pembelajaran Bahasa Indonesia yang dilakukan di Vietnam. “Di Vietnam, Bahasa Indonesia menjadi Bahasa kedua dan banyak diminati oleh mahasiswa untuk dipelajari dan dikaji. Bahkan di Vietnam sana sudah ada Pusat Studi Indonesia yang didirikan di Hanoi atas kerja sama antara Pemerintah Vietnam dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vietnam”. tuturnya saat ditemui di ruang Sekretaris Jurusan Bahasa dan Seni.

Untitled1

Dr. Farikah, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan bahwa acara Kuliah Pakar dengan Narasumber pak Tuan sangat bagus. Dari buliau kita dapat belajar terkait dengan Bagaimana strategi dan media yang digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di luar negeri. “Acaranya bagus dan bermanfaat” tuturnya di sela kesibukannya.

Untitled2

Be Sociable, Share!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY