Mahasiswa PBSI menjadi Juara III Duta Bahasa Jawa Tengah

0
69

Minggu 29 Juni 2022 adalah moment yang membahagiakan, pasalnya pada saat itu diumumkan para pemenang dalam kompetisi duta Bahasa Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Jawa Tengah. Dalam kompetisi tersebut diumumkan bahwa juara I Putra Pradana Ricardo dari Kabupaten Klaten, juara II putra Tyo Ardianto dari Kabupaten Kudus, juara III Nur Hidayat dari Kabupaten Batang. Sedangkan dari kategori putri juara I Hernina Diandra Pangestika dari Kota Semarang, juara II Hesty Nurul Kusumaningtyas dari kabupaten Klaten, juara III Chintia Devi Okta Putri dari Kabupaten Magelang. Adapun juara favorit putra adalah Rama Aji Dananto dari Kabupaten Sukoharjo, juara favorit putri adalah Zhafira Alya Bintari Putri dari Kota Semarang.

Untitled2_1

Cintia selaku juara III Duta Bahasa Jawa Tengah yang berasal dari Kabupaten Magelang adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Dia menyampaikan perasaanya saat diumumkan menjadi juara III “Senang, Pak. Semua rasa lelah dan perjuangan terbayarkan karena butuh waktu yang lama dari seleksi hingga final raya, hampir 3 bulan. Pencapaian saya tidak akan bisa saya raih sendiri. Semua berkat dukungan dan bantuan dari orang-orang terdekat saya, keluarga saya, pembimbing saya, dan teman-teman saya” tutur Chintia di sela kegiatannya.

Asri Wijayanti, M.A. selaku koordinator program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar menyampaikan rasa bangganya “prestasi yang sangat membanggakan karena menjadi duta bahasa merupakan pekerjaan yang mulia dan sangat sesuai dengan prodi kami. Semoga langkah mbak Chintia bisa menjadi teladan bagi mahasiswa lain” tuturnya di sela kegiatanya.

Untitled3

Imam Baihaqi, M.A. selaku Sekretaris Jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar menyampaikan rasa syukurnya “Alhamdulillah mahasiswa PBSI ada yang menjadi Duta Bahasa Jawa Tengah, semoga pencapaian tersebut dapat menjadi motivasi untuk menorehkan prestasi bagi mahasiswa PBSI yang lain” tuturnya saat ditemui di ruang Sekretaris Jurusan Bahasa dan Seni.

Sementara itu, Dr. Farikah, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar menyampaikan rasa bahagianya “saya merasa sangat Bahagia ada mahasiswa FKIP yang selalu menorehkan prestasi, harapnnya kegiatan seperti ini dapat selalu didukung oleh kampus sehingga banyak mahasiswa yang bisa menorehkan prestasi” tutur beliau di tengah kesibukannya.

Upl.By. FBR

Be Sociable, Share!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY