Monev Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) FKIP UNTIDAR 2019

0
28

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) FKIP UNTIDAR 2019 telah dimulai. Mahasiswa dari kelima program studi di FKIP berkompetisi untuk mengajukan proposal terbaiknya. Di tahun ini, dari 28 proposal yang diajukan, 24 proposal lolos sebagai tim pilihan. Proposal – proposal yang lolos ini berasal dari 8 tim Prodi Pendidikan Matematika, 7 tim Prodi Pendidikan IPA, 5 tim Prodi Pendidikan Biologi, 3 tim Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 1 tim Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Jumat, 13 September 2019, FKIP melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk 24 proposal yang lolos. Proposal yang lolos tidak hanya berkreasi tentang makanan yang inovatif tetapi juga wirausaha tentang pemanfaatan sampah plastik, pemanfaatan ranting pohon/ botol bekas, gantungan kunci dari limbah, jasa reparasi jam, dan pembuatan totebag.

Dalam kegiatan monev ini, setiap tim diminta untuk mempresentasikan laporan kemajuan masing – masing usahanya. Beberapa poin yang menjadi penilaian adalah kualitas produk, pencapaian target produksi dan penjualan, omset, startegi usaha, strategi pemasaran, luasan pasar, pengelolaan keuangan, dan potensi jangka panjang usaha. Monev ini juga bertujuan untuk mempersiapkan setiap tim agar menghasilkan produk yang berkualitas pada EXPO PMW FKIP UNTIDAR yang akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2019. (AG)

FKIP Berwirausaha!

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY