Open Recruitment HIMAPIPA  

0
299

Pada tanggal 20-26 Januari 2020 Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA atau HIMAPIPA Universitas Tidar mengadakan Open Recruitment pengurus himpunan Periode 2020/2021. Dengan ketua pelaksana Nur Afriyani Fatimah dari divisi PSDM OPREC kali ini bertemakan “Dharma Sidhi” yang diambil dari nama kabinet yang akan dibentuk. Karena tujuan himpunan adalah sebagai wadah bagi mahasiswa pendidikan IPA khususnya, maka Dharma Sidhi sendiri berarti “mengabdikan diri dengan sepenuh  hati demi kepentingan bersama, dan mencapai tujuan umum himpunan, serta diharapkan dapat memberikan manfaat yang bagus”.

  Tahapan Open Recruitmen sendiri, yaitu dengan pengisian formulir pendaftaran secara online dan pengumpulan berkas-berkas.Terdapat dua seleksi dalam OPREC kali ini, yaitu yang pertama seleksi administrasi dan yang kedua adalah wawancara yang di laksanakan di Universitas Tidar, tepatnya di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, ruang i2.05 secara tatap muka.

Kriteria yang dipilih untuk menjadi pengurus HIMAPIPA, yang pertama harus lolos tahap administrasi berupa mengumpulkan tugas yang diberikan, termasuk plagiarisme juga di cek, kesesuaian isi dengan tugas, jika tidak sesuai dan plagiat nya banyak otomatis akan ter eliminasi. Bagi mahasiswa yang lolos tahap administrasi, dilakukan tahap wawancara dengan keriteria sesuai dengan yang di butuhkan pada masing-masing divisi, misal Huminfo – penguasaan operasi editing dan speaking.

8 Februari 2020 merupakan pengumuman akhir seleksi Open Recruitment HIMAPIPA. Terpilih 48 anggota pengurus.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY