Pelatihan TOEIC Bagi Siswa SMK N 2 Magelang

0
407

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Untidar mengadakan pelatihan Test of English for International Communication (TOEIC) bagi siswa SMK N 2 Magelang (Kamis, 6 Februari 2020). Setelah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, tim yang terdiri dari tiga dosen PBI, yaitu Ibu Agnira Rekha, M.Pd., Sukma Shinta Y., M.Pd., dan Paulina Besty F., M.Hum., memulai program pengabdian yang direncanakan akan dilaksanakan hingga mencapai 8 kali pertemuan.

Pelatihan ini diberikan dengan memperhatikan kondisi dan kebutuhan siswa di sekolah. Siswa kelas XII SMK N 2 Magelang diharuskan mengikuti tes TOEIC, padahal mereka sama sekali belum pernah menerima pelatihan TOEIC baik di dalam maupun di luar sekolah. Oleh karena itu, tim PkM yang diketuai oleh Ibu Agnira Rekha, M.Pd. ini berinisiatif untuk memberikan pelatihan TOEIC singkat kepada para siswa kelas XII demi meningkatkan pemahaman dan kesiapan para siswa untuk menghadapi tes tersebut.

Materi pelatihan mencakup tiga keterampilan bahasa yang diujikan dalam tes, yaitu Listening, Reading, dan Grammar. Tim pengabdian juga menyediakan handout bagi para siswa sehingga materi yang disampaikan menjadi lebih mudah dipahami. Kegiatan pelatihan juga bervariasi dengan mengkombinasikan metode ceramah, latihan, dan diskusi. Dengan durasi waktu 100 menit per pertemuan, diharapkan pelatihan ini dapat membantu para siswa untuk lebih memahami materi-materi Bahasa Inggris yang dibutuhkan untuk berhasil dalam menghadapi tes TOEIC.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY