PKKMB FKIP UNTIDAR 2019: Ada yang Beda!

0
40

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang lebih dikenal dengan Oritentasi Tidar Muda (OTADAMA) tahun 2019 telah terlaksana. Kegiatan terserbut dimulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2019. Rangkaian PKKMB dimulai dengan Serah Terima Mahasiswa Baru pada hari pertama, PKKMB tingkat universitas pada hari kedua, Kuliah Umum dan Expo UKM pada hari ketiga, dan pada hari terakhir dilaksanakan PKKMB tingkat Fakultas.

Khusus untuk FKIP, PKKMB tahun ini mengambil tema besar, yaitu “Mewujudkan Mahasiswa Keguruan yang Berkarakter, Inovatif dan Kompetitif”. Meski masih berstatus “mahasiswa baru” diharapkan setelah kegiatan tersebut mereka memiliki karakter sebagai pembelajar yang siap untuk berinovasi dan berkompetisi dalam berbagai ajang dan kesempatan. PKKMB FKIP sendiri diikuti oleh 600 mahasiswa baru sebagai peserta. Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat struktural tingkat fakultas, jurusan, prodi, hingga perwakilan dari berbagai organisasi mahasiswa tingkat fakultas.

Ada hal yang berbeda pada PKKMB FKIP Universitas Tidar tahun ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini mahasiswa tidak hanya dioritentasikan untuk mengenali lingkungan kampus dengan segala struktur dan fasilitasnya, tetapi juga dilaksanakan program bakti sosial kepada masyarakat di sekitar Unviersitas Tidar dan program Pemetaan Minat dan Bakat. Program-program tersebut merupakan upaya untuk menanamkan sejak awal tentang sikap, khususnya kepedulian sosial yang hari-hari ini mulai terkisis pada diri generasi muda, dan upaya untuk pengembangan potensi diri pada masing-masing mahasiwa. [MR]

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY