Program Studi Biologi FKIP UNTIDAR Jalin Kerjasama dengan Jurusan Biologi FKIP UNSIL

0
84

Program Studi Biologi FKIP Universitas Tidar menjalin kerjasama dengan Jurusan Biologi FKIP Universitas Siliwangi yang diselenggarakan di aula FKIP Untidar pada hari Selasa, 24 Mei 2022 pukul 08.00. Kegiatan tersebut dihadiri oleh rombongan dari FKIP Unsil yang diterdiri dari Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Ketua Jurusan Biologi serta perwakilan dosen Jurusan Biologi. Selain itu, turut hadir dari pihak FKIP Untidar yaitu Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Ketua Jurusan IPA, Korprodi Biologi dan para dosen program studi Biologi.

Pada acara tersebut diawali dengan sambutan dari Dekan FKIP Unsil yaitu Dr. H Cucu Hidayat, M.Pd. Dalam sambutannya Dr. H. Cucu Hidayat.,M.Pd menyampaikan “Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari FKIP Untidar yang sebelumnya telah berkunjung di tempat kami”. Selain itu Dr. Cucu Hidayat juga menambahkan “Di era MBKM ini adanya kerjasama antar perguruan tinggi merupakan suatu strategi yang sangat penting bagi perguruan tinggi terutama dalam pencapaian IKU”.

DSC07992

Selanjutnya, Dekan FKIP Untidar yaitu Prof. Dr. Sukarno, M.Si juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Harapannya adanya kerjasama ini nanti dapat diwujudkan melalui action nyata yang dapat meningkatkan pencapaian IKU Perguruan Tinggi” tutur Prof. Dr. Sukarno.,M.Si.

DSC08000

Kegiatan ini melahirkan dua kerjasama, yaitu kerjasama antar FKIP Untidar dengan FKIP Unsil dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Dekan FKIP Untidar, yaitu Prof. Dr. Sukarno, M.Si dan Dekan FKIP Unsil, yaitu Dr. H. Cucu Hidayat.,M.Pd, kemudian kerjasama antara Program Studi Biologi FKIP Untidar dengan Jurusan Biologi FKIP Unsil dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Ketua Program Studi Biologi FKIP Untidar yaitu Dr. Setiyo Prajoko, M.Pd dan Ketua Jurusan Biologi Unsil yaitu, Dr. Purwanti Kuswarini Suprapto, M.Pd.

DSC08028

Setelah penandatanganan kerjasama selesai dilakukan, kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata antar kedua instansi dan foto bersama serta ramah-tamah. Harapannya kedepan, setelah kerjasama ini akan direalisasikan dengan kegiatan nyata yang dapat memajukan FKIP Untidar dan Program Studi Biologi FKIP Untidar. (Risa)

Be Sociable, Share!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY