Universitas Tidar Laksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Dan Pengelolaan Website

0
171
Fitria Khairun Nisa, salah satu narasumber dalam pelatihan penulisan artikel dan pengelolaan website

Sejumlah pengelola website di tingkat fakultas dan unit di lingkungan universitas tidar ikuti pelatihan penulisan artikel dan pengelolaan website. Acara pelatihan yang dilaksanakan pada Jumat (13/11/2020) di Hotel Puri Asri Magelang ini diinisiasi oleh Bagian Humas Universitas Tidar.

Sebagai universitas negeri yang masih tergolong baru, tidak semua orang mengetahui keberadaan Universitas Tidar .Pelatihan yang dibuka oleh Giri Atmoko selaku kepala BAKPK Universitas Tidar ini dimaksudkan untuk lebih mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan website di lingkungan universitas tidar dalam fungsi kehumasan.

Fitria Khairun Nisa, salah satu dosen ilmu komunikasi di Universitas Tidar selaku nara sumber dalam acara ini menjelaskan bahwa website berperan penting dalam publikasi. “Website sangat besar fungsinya sebagai media informasi bagi orang luar untuk lebih mengenal lebih dalam mengenai Universitas Tidar”, tuturnya.

“Saat ini, orang lebih sering mencari informasi apapun melalui internet, maka pengoptimalan peran website sangatlah penting sebagai media publikasi sebuah institusi,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga diberikan pelatihan mengenai penulisan artikel popular yang dipandu oleh tim dari Siedoo Indonesia. Melalui pelatihan penulisan artikel popular ini, para peserta diharapkan dapat menulis sebuah artikel yang dapat dimuat di website masing-masing.

Janur, salah satu peserta pelatihan menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan isi website. “Selain untuk menambah ilmu, pelatihan ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki isi berita di website di unit saya,” imbuhnya.(JN)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY