Asyiknya Isi KRS di FKIP

0
183

FKIP Untidar (10/02). Antusiasme mahasiswa FKIP dalam proses pengisian Kartu Rancangan Studi (KRS) terlihat dengan ramainya proses pembimbingan yang dilakukan oleh Pembimbing Akademik (PA). Sebelum melakukan pengisian KRS online mahasiswa FKIP diwajibkan untuk melakukan proses pembimbingan dengan PA pada tanggal 6 – 10 Februari 2017 untuk memastikan tidak adanya kesalahan pengambilan mata kuliah. Pada hari pertama pengisian KRS tanggal 6 Febuari yang lalu, mahasiswa datang lebih awal agar mendapatkan pelayanan terlebih dahulu dari PA. Ratri Prafitrasari, salah seorang mahasiswa PBI semester 2 mengatakan, “Saya datang pada pukul 8 pagi supaya saya dapat sesegera mungkin melakukan pengisian KRS.” Dia menambahkan, “Untuk pertama kalinya merasakan serunya rebutan jadwal dimana kami bisa merencanakan hari kuliah kami sendiri”.

Antusiasme lain disampaikan oleh Amalia Desniati mahasiswa PBI semester 2, “Pada semester kali ini, ada beberapa mata kuliah yang tidak sekelas dengan teman-teman saya. Namun, sisi positifnya, saya bisa mengenal teman baru dan memperluas pertemanan saya.”

Sebagai Pembimbing Akademik, Moch. Malik Al Firdaus, M.Pd. menyampaikan bahwa masih banyak mahasiswa merasakan kesukaran untuk memilah jadwal mata kuliah agar antara jadwal kelas satu dengan kelas yang lain tidak saling bertubrukan. Maka peran PA sangatlah penting di sini.”

Pada pengisian KRS kali ini, mahasiswa mengharapkan adanya perbedaaan antara pembimbingan KRS dengan pengisian KRS sehingga mahasiswa mampu mengisi KRS lebih awal. Seperti yang diutarakan Regian, mahasiswa PBI Semester 6, dimana dia menyampaikan “Paling tidak satu minggu sebelum pengisian KRS, pelayanan pembimbingan pengisian KRS bisa dilakukan, sehingga kami lebih leluasa melakukan pengisian KRS.” (WR)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY