Visi Misi dan Tujuan

Visi

“Pengembang iptek di bidang pendidikan matematika berbasis riset dan wirausaha yang mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2029.”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berpusat pada peserta didik dengan pendekatan pembelajaran efektif, kreatif, dan inovatif berbasis riset dan wirausaha untuk menghasilkan pendidik matematika yang profesional.
  2. Menyelenggarakan, melaksanakan, dan mengelola penelitian dan pengembangan ilmu dalam bidang pendidikan matematika berbasis riset sehingga temuannya bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis hasil penelitian pendidikan matematika.
  4. Menyelenggarakan kerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka meningkatkan kualitas proses pembelajaran dalam mendukung riset pendidikan matematika dan praktik wirausaha.
  5. Melaksanakan tata kelola dan layanan akademik yang profesional, efektif, dan efisien dengan prosedur yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkarakter, bertakwa, cendikia, menjunjung tinggi nilai pancasila, berjiwa wirausaha, dan mampu berkembang secara profesional dalam melaksanakan pembelajaran bidang kependidikan
  2. Menghasilkan dan menyebarluaskan hasil karya penelitian untuk pengembangan keilmuan bidang pendidikan matematika di tingkat nasional.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat sehingga mampu berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, produktif, sejahtera, dan berjiwa wirausaha.
  4. Menjalin kerjasama dalam rangka peningkatan mutu dan kinerja lembaga di tingkat nasional.
  5. Mewujudkan sistem tata kelola dan layanan akademik yang profesional, efektif, dan efisien dengan prosedur yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil.
Bagikan :