Gali Pengalaman, 4 Mahasiswa Filipina Program SEA-TEACHER dan SEA-TVET Datang ke UNTIDAR

0
386
photo by humas untidar

Awal tahun saatnya mencari pengalaman. Pernyataan ini agaknya sangat cocok bagi mahasiswa Universitas Tidar dan juga 4 mahasiswa Iloilo Science and Technology University, Filipina yang datang ke UNTIDAR. Selasa 15 Januari 2019, 4 mahasiswa Filipina yang bernama Danica F. Naorbe, Voline C. Echaveria, Shiela Calapillo, dan Lovely Lobreguito datang ke UNTIDAR. Danica dan Voline yang mengikuti program SEA TEACHER akan mengajar di SMP N 1 Magelang pada mata pelajaran Bahasa Inggris dan Biologi selama 1 bulan. Adapun Shiela dan Lovely yang bergabung dengan program SEA TVET, mengobservasi dan akan berlatih sebagai frontliners di Resort Rumah Dharma, Borobudur.

SEA TEACHER (Southeast Asian Teacher) dan SEA TVET (Southeast Asian Technical Vocational Education and Training) adalah dua program yang bernaung di bawah SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education) dengan program pertukaran mahasiswa antar negara di Asia Tenggara. Kedua program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Asia untuk mendapat pengalaman internasional secara langsung.

Keempat mahasiswa ini, akan tinggal di Magelang dan berbaur bersama mahasiswa UNTIDAR yang lain. “Program yang bagus, jadi kami mahasiswa dapat kesempatan buat berinteraksi dengan mahasiswa dari negara lain tanpa harus main ke luar negeri. Dan juga, mempelajari budaya dan kebiasaan mereka adalah pengalaman yang berharga,” ungkap Muhammad Rauuf Oktavian Nur, mahasiswa PBI UNTIDAR yang juga berkesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi mahasiswa Filipina selama di Magelang. (AG)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY