Antusiasme Mahasiswa FKIP  Ikuti Seleksi Wawancara dan Micro Teaching PPL Internasional 2017

0
394

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNTIDAR menindaklanjuti program PPL (Program Pengalaman Lapangan) Internasional ke Malaysia dengan melakukan seleksi wawancara dan micro teaching pada tanggal 3 Mei 2017 bertempat di Ruang Laboratorium Micro Teaching A dan Laboratorium Micro Teaching B.

Ketua Tim Seleksi, Lilia Indriani, M.Pd. menyampaikan ada 34 mahasiswa FKIP yang mengikuti tes wawancara dan micro teaching.  Dalam tes wawancara, calon peserta PPL Internasional menjawab beberapa pertanyaan yang terkait dengan PPL Internasional. Tujuan dari tes wawancara yaitu untuk menyeleksi siapa diantara calon peserta yang merupakan kandidat yang qualified  untuk  mengikuti PPL Internasional.

Selain tes wawancara, adanya tes micro teaching  bertujuan untuk mengetahui metode pembelajaran, penguasaan materi, dan manajemen kelas yang digunakan calon peserta PPL Internasional. Calon peserta  juga diwajibkan mengumpulkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dalam tes micro teaching.

Antusiasme mahasiswa FKIP, calon peserta PPL Internasional, nampak terlihat ketika mereka mengikuti tes seleksi wawancara dan micro teaching. “Saya merasa senang karena bisa masuk tahap 2, ini berarti saya bisa bernafas lega karena jumlah saingan semakin sedikit. Namun itu juga bukan jaminan saya bisa lolos di tahap selanjutnya. Bagaimanapun hasilnya, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya ikhlas apapun hasilnya nanti. Semoga nantinya yang PPL ke Malaysia bisa mewakili Untidar dan Indonesia di negeri Jiran tersebut” ujar  Nur Halimah, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris.  Selain itu, Taufan Maulana Haris, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, menyebutkan “ Menurut saya seleksi tahap 2 ini sangat menegangkan karena saya harus menyiapkan mental untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penguji, dan saya harus menyiapkan strategi-strategi pembelajaran untuk mengajar disana. Untuk wawancara dan micro teaching berjalan lancar. Harapan saya hasil akhirnya untuk peserta yang lolos itu adalah peserta-peserta pilihan yang terbaik untuk mewakili FKIP disana ”

Hasil tes wawancara dan micro teaching PPL Internasional akan diumumkan hari  Selasa, 9 Mei 2017 di website http://fkip.untidar.ac.id/ .  (CA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY