Bambang Sadono Kunjungi FKIP Membahas Kerja Sama Kegiatan Hari Sastra

0
343

Kamis siang tanggal 8 Februari  2018, Bambang Sadono  berkunjung  ke FKIP setelah mengikuti acara peringatan hari pers nasional di Potrobangsan.  Bambang Sadono adalah Ketua  Kelompok DPD di MPR RI. Beliau  juga merupakan seorang jurnalis yang pernah memimpin beberapa surat kabar  yaitu  Suara Merdeka (Semarang) dan Suara Karya (Jakarta). Di  dunia kesenian, beliau  termasuk penulis aktif  yang mengasilkan cukup banyak karya sastra, bahkan pernah menjadi ketua Dewan Kesenian Jawa Tengah.

Maksud kunjukngan  Bambang Sadono  ke FKIP Untidar adalah untuk membahas kerja sama  dangan pihak FKIP. Kerja sama tersebut adalah tentang penyelenggaraan   lomba baca sajak  yang digagas  Bambang Sadono dalam kegiatan Hari Sastra yang menjadi agenda kegiatan di FKIP Untidar  setiap bulan April.

Prof. Dr. Sukarno, M.Si. mengungkapkan bahwa kerja sama ini akan sangat bersinergi. Lomba baca sajak ini  sesuai jika diselanggarakan dalam  kegiatan Hari Sastra di FKIP. Selain itu, peserta yang  disasar tidak hanya siswa  sekolah tetapi juga mahasiswa. Sehingga nantinya dapat memberikan kesempatan menggali bakat para mahasiswa terutama mahasiswa FKIP dalam  bidang sastra. Beliau juga menambahkan bahwa dalam  rangkaian acara Hari Sastra  tahun ini  rencananya tidak hanya lomba baca sajak  tetapi ada semacam seminar sastra dan pagelaran hasil seni  dan budaya.

Bambang Sadono menyampakan  salah satu alasannya menyelenggarakan lomba  baca sajak ini adalah karena selama ini perlombaan membaca puisi kurang terintegrasi jadi terkesan  berjalan sendiri-sendiri di setiap daerah. “Saya ingin ada satu  perlombaan yang dimulai dari seleksi di tingkat kota/kabupaten  sampai kompetisi di tingkat provinsi Jawa Tengah,”kata Bambang Sadono.

Dalam sebuah obrolan santai dengan Prof. Dr Cahyo Yusuf, M.Pd  selaku Rektor Untidar dan Prof. Dr. Sukarno, M.Si selaku dekan FKIP, Bambang Sadono menceritakan bahwa beliau menyukai puisi, bahkan  istri beliau yang turut hadir  mendampingi pernah menjuarai lomba baca puisi tingkat Jawa tengah.

Setelah  usai membicarakan kerjasama tersebut di ruang rektor, Bambang  Sadono beserta istri, didampingi Rektor Untidar dan Dekan FKIP serta tim panitia Hari Sastra bersama-sama meninjau auditorium yang rencana akan menjadi tempat diselenggarakannya acara Hari Sastra. Di akhir pertemuan itu, semua pihak berharap acara Hari Sastra pada tanggal 22 -23 April 2018 dapat terselnggara dengan lancar dan sukses. (DZ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY