Dosen dan mahasiswa FKIP UNTIDAR ikuti Konferensi Literasi Pendidikan di UMP

0
100

Empat Dosen dan satu mahasiswa FKIP UNTIDAR telah mengikuti International Conference on Education (ICE) 2017 yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) pada hari Sabtu (4/11/2017). Konferensi yang berlangsung selama sehari bertempat di ruang seminar UMP tersebut mengangkat tema Strengthening Education Literacy for Global Competitiveness. Penguatan literasi pendidikan guna menghadapi kompetisi global menjadi topik utama yang diperbincangkan dalam konferensi tersebut.

Peserta konferensi berasal dari kalangan akademisi, praktisi, dan pakar pendidikan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa peserta berasal dari luar Indonesia, antara lain Polandia, Singapura, Ruanda, Uganda, Malaysia, dan Taiwan. Empat pembicara dihadirkan dalam ICE yang baru kali pertama digelar ini yaitu Prof. Ocky Karna Radjasa, M. Sc., Ph.D. (DRPM Risktek Dikti Indonesia), Assoc. Prof. Dr. Hamdan Said (University Teknologi Malaysia), Dr. Jessy Png Lay Hoon (NIE Nanyang Technological University Singapore), dan Prof. Dr. Sugeng Eko Putro Widoyoko M. Pd. (UMP).

Dosen FKIP Untidar yang berpartisipasi sebagai pemakalah dalam ICE adalah Dr. Sri Haryati, M.Pd. dengan judul tulisan The Implementation Of 21st Century Learning To Improve High Level Thingking Skill Through Various Model, Fifit Firmadani, M.Pd. dengan judul tulisan Active Learning Through Film Analisys And Simulation To Increase Critical Thingking Skill, Lilia Indriani, M.Pd. dengan judul Teacher’s Role In 21st Century Classroom dan Sri Sarwanti, M.Hum. dengan judul tulisan EFL Student’s Perspectives Towars Peer Talks In Learning. Mahasiswa yang mempresentasikan tulisannya adalah Umi Rahmawati dengan judul Approaches In Curriculum Design : Lecturers’ Perspective.

“Megikuti konferensi internasional semacam ini dapat memberikan ilmu baru mengenai literasi pendidikan. Kita dapat memperbarui ilmu yang kita punya. Selain itu, juga dapat menambah pengalaman serta teman baru,” ungkap Fifit Firmadani, M.Pd..

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY