EDSA Mengajar, Wujud Pengabdian Masyarakat

0
133

Divisi Minat dan Bakat (Mikat) dari English Department Student Association (EDSA) Universitas Tidar (Untidar) melaksanakan kegiatan EDSA mengajar di  Dusun Kledok RT 03 RW 11,Desa Bondowoso,Kec.Mertoyudan,Kab.Magelang pada Sabtu (31/03). Kegiatan tersebut merupakan salah satu progam kerja EDSA yang bertujuan sebagai wujud pengamalan pilar/poin ketiga dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat.

Acara ini dibuka oleh Ketua EDSA, Yusuf Yuliyanto, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia EDSA Mengajar, Rosi Rohadi.  Sambutan yang diberikan lantas disambut antusias oleh anak-anak yang ada disana. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan kakak-kakak pengajar kepada mereka. Jumlah pengajar di dalam kegiatan EDSA Mengajar sendiri terdapat 11 orang mahasiswa. Sedangkan jumlah anak-anak yang diajarkan terdapat 20 anak yang terdiri dari siswa TK,SD,dan SMP. Setelah perkenalan masing-masing pengajar kepada anak-anak, acara  beranjak ke sesi pengajaran.

Kegiatan EDSA Mengajar ini dibagi menjadi dua sesi, sesi yang pertama mengenai pemberian materi mengenai Bahasa Inggris dan sesi kedua mengenai konsultasi PR. Selama kegiatan berlangsung anak-anak sangat antusias dan senang dalam menerima materi yang diberikan kakak-kakak pengajar. Hal ini dikarenakan dalam penyampaian pengajarannya diisi dengan permainan-permainan yang menghibur dan hadiah bagi anak-anak yang berhasil menjawab soal yang diberikan.

Kegiatan pengajaran yang dilaksanakan di Rumah Ibu Nok Roji kurang lebih selama 2 jam tersebut berjalan lancar. Kegiatan ini diharapkan akan terus berkembang dan berlanjut ke tempat-tempat yang lain.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY