English For Tourism (EFT) in Practice

0
348

Setelah melalui pembekalan pada 29 April 2017 lalu, mahasiswa semester VI Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Untidar pun diterjunkan di berbagai lokasi wisata dalam rangka English for Tourism (EFT) in Practice (2 Mei—17 Juni 2017). Penerjunan ini merupakan kesempatan bagus bagi para mahasiswa untuk mempraktikkan teori-teori dalam perkuliahan EFT 1 dan EFT 2.

Lokasi-lokasi yang menjadi target EFT in Practice kali ini adalah Balai Konservasi Candi Borobudur, Supoyo Gerabah and Keramik, Lotus 2, Graharu, Omah Garengpoeng Homestay, Cempaka Villa Restoran and Spa, Desa Wisata Candirejo, dan Rumah Dharma Homestay. Dengan demikian, mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Kegiatan ini melibatkan beberapa dosen pembimbing, seperti Moch. Malik Al Firdaus, M.Pd., Lilia Indriani, M. Pd., C. Prima Ferri Karma, M.Pd., Ali Imron,S.S., M.Hum., Gilang Fadhilia Arvianti, S.S., M.Hum., Winda Candra Hantari, S.S., M.A., Arum Nisma Wulanjani, M.Pd., dan Atsani Wulansari, S.S., M.Hum. Dosen-dosen pembimbing tersebut mengawasi aktivitas mahasiswa selama di lapangan.

Melalui kegiatan EFT in Practice ini, mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris karena mereka berinteraksi langsung dengan turis asing. Mereka juga mendapat pengetahuan baru tentang dunia kepariwisataan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Mahasiswa bisa berinteraksi secara langsung dengan turis asing sehingga bahasa Inggris mereka meningkat. Mereka juga bisa belajar tentang kepariwisataan secara langsung dari ahlinya,” kata Atsani sebagai salah satu dosen pembimbing dalam program ini. (IS)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY