FKIP dalam Memaknai HAKTEKNAS 2016 “Gelorakan Inovasi”

0
81
fkip harteknas untidar 2016

FKIP-UNTIDAR (10/8) – 10 Agustus 2016 menjadi peringatan ke-21 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS). Untuk memperingati HAKTEKNAS ke-21, segenap civitas akademika UNTIDAR mengikuti upacara di halaman depan FKIP. Dalam upacara tersebut, Prof. Ir. Ali Munawar, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik menjadi pembina upacara. Sejumlah 12 mahasiswa FKIP yang tergabung dalam Dewan Racana Pramuka UNTIDAR ikut terlibat menjadi petugas upacara, salah satunya adalah Ahmad Rizky Farizy yang bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dengan mengusung temaInovasi untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa” dan tagline “Gelorakan Inovasi”, peringatan HAKTEKNAS ke-21 tahun 2016 menjadi pemicu semangat para mahasiswa dan dosen di lingkungan FKIP.  Pemicu semangat untuk belajar dan berkarya bagi mahasiswa dan semangat untuk menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi para dosen.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi memberi dampak positif di lingkungan FKIP. Sebagai contohnya, para dosen dan mahasiswa FKIP menerapkan penggunaan teknologi untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Selain itu, penggunaan teknologi rupanya juga sudah menjadi suatu kebutuhan bagi mahasiswa FKIP. Hal tersebut diungkapkan oleh mahasiswa dan dosen FKIP dalam memaknai Hakteknas 2016.

Mufidah Ulin Nur, mahasiswa FKIP sekaligus ketua Dewan Racana Pramuka UNTIDAR mengatakan bahwa dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi sangat membantu mahasiswa dalam mencari sumber-sumber informasi dan referensi yang dibutuhkan dalam menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan.  “Saya berharap ada wadah serta kegiatan yang dapat mendorong dan memicu daya kreatifitas mahasiswa dalam menciptakan inovasi teknologi terutama yang berkaitan dengan dunia pendidikan,” imbuh Lilik Fadhilah, mahasiswa FKIP.

 “Adanya inovasi dalam teknologi sangat membantu dosen dalam kegiatan perkuliahan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta dalam upaya peningkatan kemampuan berdaya saing” ujar Lilia Indriani, M.Pd. selaku dosen FKIP. Pernyataan tersebut selaras dengan sambutan dari Mohamad Nasir, Menteri Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dibacakan oleh pembina upacara bahwa sebagai civitas akademika  diharapkan terlibat dalam upaya memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi sehingga mampu secara mandiri  berdaya saing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Selamat Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2016, Gelorakan Inovasi! (CA-NA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY