FKIP Untidar Gelar Rapat Persiapan UAS Genap 2016/2017

0
145

Rabu, 7 Juni 2017 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untidar menggelar rapat persiapan UAS di Ruang I.7 Gedung FKIP Untidar. Rapat ini dihadiri oleh seluruh dosen FKIP dan dosen pengampu mata kuliah dari Fakultas lain. Rapat dimulai pukul 15.00 dan dibuka oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Sukarno, M.Si. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan beberapa poit penting pembahasan rapat yaitu terkait persiapan ujian semester genap tahun akademik 2016/2017  serta informasi penting lainnya.

Menurut kalender akademik, perkuliahan semester genap tahun akademik 2016/2017 berakhir pada tanggal 17 Juni 2017. Meski demikian, Prof. Dr. Sukarno, M.Si. memberikan kesempatan sampai tanggal 22 Juni 2017, jika masih ada perkuliahan yang belum memenuhi minimal pertemuan, yaitu 14 kali pertemuan. Adapun mengenai pelaksanaan ujian akhir semester genap tahun akademik 2016/2017 akan tetap dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2017.

Wakil Dekan II, Drs. Hari Wahyono, M.Pd juga menyampaikan arahan terkait administrasi mahasiswa, dan jadwal piket. “Mahasiswa yang secara administrative belum beres diarahkan langsung ke bagian keuangan. Selain itu, berkaitan dengan jadwal piket monitoring ujian apabila ada yang berhalangan hadir mohon segera mencari pengganti sebelum hari pelaksanaan ujian,” jelasnya.

Selanjutnya masing-masing koorprodi yaitu Koorprodi PBI dan PBSI juga menyampaikan tentang masing-masing jadwal ujian semester genap. Moch. Malik Al Firdaus, M.Pd. selaku Kooeprodi PBI menyampaikan bahwa, tanggal 7 dan 8 Juli 2017 tidak dijadwalkan ujian karena ada kegiatan universitas yaitu persiapan dan pelaksanaan seleksi mandiri Untidar. Koorprodi PBSI,Rangga Asmara, M.Pd menyampaikan bahwa, jadawal ujian dilaksanakan selama dua minggu tepatnya pada tanggal 3, 4, 5, 6,10, 11, dan 12 juli 2017.

Pada sesi rapat juga dibahas tentang acara “Dua Jam Bersama Prodi” dan PPL. Dekan FKIP menjelaskan bahwa, acara “Dua Jam Bersama Prodi yang belum dilaksanakan, rencana akan dilaksanakan pada minggu depan. Selanjutnya terkait PPL, Prof. Dr. Sukarno, M.Si. juga menjelaskan, “Pada tahun ini akan dilaksankan dua PPL yaitu PPL luar negeri ke Malaysia dan PLL dalam negri maka, para pembimbing EFC dan EET dimohon segera menarik mahasiswa yang mengikuti makul tersebut. Hal itu, karena akan segera dibentuk panitia PPLdan menentukan siapa saja yang harus menjadi sosen pembimbing PPL”.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat oleh Dekan FKIP Untidar kepada beberapa dosen. Mereka adalah Atsani Wulansari, M.Hum., Gilang Fadhilia M.Hum., Arum Nisma, M.Pd.,Widya ratna M.Ed., dan Asri Wijayanti, M.A. Rapat di ditutup pada pukul 17.40 dan dilanjutkan dengan acara buka bersama.(DZ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY