FKIP UNTIDAR GELORAKAN SEMANGAT SUMPAH PEMUDA 2016

0
454

Jumat, 28 Oktober 2016, Universitas Tidar menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Upacara ini diikuti seluruh civitas akademika Universitas Tidar.

Suasana khidmat mewarnai prosesi upacara ini. Tema yang diusung pada peringatan Sumpah Pemuda adalah ”Pemuda Indonesia Menatap Dunia.” Pokok pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. adalah bahwa pernyataan Ir. Soekarno tentang kekuatan pemuda Indonesia yang mampu mendobrak dunia sudah mulai terlihat. Sebagai bukti, Rio Haryanto berhasil menembus ajang F1, yang dikenal sebagai ajang paling bergengsi di dunia balap internasional.

DSC_0027

Pada momen peringatan Sumpah pemuda ini, Rektor Untidar memberikan penghargaan kepada Aprila Dwining Tyas, mahasiswi semester 1 Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Untidar sebagai peraih medali emas kategori Down River Race R6 Arung Jeram pada PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Prima Ferri K., M.Pd., dosen Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untidar, menyampaikan “Peran aktif dosen muda yang masih bergejolak membuktikan bahwa meskipun dosen-dosen tersebut sudah menjadi dosen, tidak semerta-merta mereka tidak mampu berperan aktif dalam peringatan hari Sumpah Pemuda yang dibuktikan dengan keikutsertaan menjadi petugas dalam upacara peringatan ini.”

Tataplah Dunia dengan gagah berani, wahai pemuda-pemudi Indonesia!

(CA/ER)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY