Gladen Bengkel Seni  – Melatih Insan Kampus Yang Bermartabat di Bidang Seni

0
443

Beberapa mahasiswa FKIP Universitas Tidar yang tergabung dalam UKM Bengkel Seni mengikuti acara Gladen di Kedung Kayang. Acara ini berlangsung selama empat hari (1 – 4 Desember 2016).  Gladen ini adalah acara pergantian pengurus UKM dan pengenalan UKM kepada mahasiswa baru. Acara ini juga merupakan acara puncak dalam seleksi anggota baru UKM Bengkel Seni setelah seleksi karya dan CV.

Ulfa Purnamasari, panitia Gladen Bengkel Seni dan mahasiswa semester 5 Pendidikan Bahasa Inggris, mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memperkenalkan UKM Bengkel Seni dan mempererat hubungan antar anggota UKM. Selain itu, acara Gladen ini juga merupakan ajang pengenalan divisi-divisi yang ada dalam UKM Bengkel Seni. Divisi – divisi terebut adalah teater, Seni Rupa, tari, sastra, film, dan fotografi. Disamping pengenalan divisi, acara Gladen ini juga mempertunjukkan pentas seni dari para peserta. Budiono, M.Pd., dosen pendidikan bahasa dan sastra Indonesia sekaligus pendamping UKM Bengkel Seni, memaparkan bahwa Gladen UKM Bengkel Seni ini mempersiapkan kader yang berpotensi seni di Kampus Universitas Tidar. Budiono juga berharap peserta Gladen ini mampu menjadi  insan kampus yang bermartabat di bidang seni dan mempunyai kepekaan sosial yang tinggi.

Senada dengan Ulfa dan Budiono, Endraswari Prasetyaningrum, mahasiswa semester 1 pendidikan bahasa inggris yang menjadi peserta Gladen , mengungkapkan kegembiraannya serta pengalamannya mengikuti acara ini. “saya dapat banyak hal tentang Bengkel Seni termasuk divisi-divisinya. Saya juga banyak belajar tentang solidaritas dan organisasi yang bisa menjadi bekal saya hidup bermasyarakat nanti. “ ungkap  mahasiswa pecinta fotografi ini menambahkan. (AW)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY