HIMAPRODI PBSI FKIP Mempersembahkan Gelar Sastra Bertajuk “Lini Masa Sastra”

0
177

FKIP-UNTIDAR (26/4). Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Untidar mengadakan gelar sastra bertajuk “Lini Masa Sastra” Senin, 23 April 2018. Gelar sastra ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun sekali. Acara yang dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB di Gedung Auditorium Untidar ini dibuka oleh Rangga Asmara, M.Pd. selaku Koordinator Prodi PBSI.

Gelar sastra ini menampilkan berbagai penampilan dari pembacaan puisi tunggal, puisi berantai, musikalisasi puisi, monolog, akustik, dan stand up comedy. Mahasiswa baik dari prodi PBSI maupun dari prodi lainnya turut memeriahkan acara ini, di antaranya, Nia Desnata Hati, Kristia, dan Frida mahasiswa PBSI Semester 2 yang menampilkan puisi bearntai. Musikalisasi puisi yang ditampilkan oleh Raffi dan Veren dari FISIP Untidar juga Jauhar dari Prodi Teknik Elektro yang membawakan stand up comedy.

Selain mahasiswa, dosen Prodi PBSI pun turut hadir dan memeriahkan gelar sastra tahun ini, yakni Imam Baihaqi, M.A. dan Dzikrina Dian Cahyani, M.A. yang membacakan puisi. Menurut salah satu mahasiswa Prodi PBSI Semester 6 M. Yaskur menuturkan bahwa “Gelar sastra tahun ini antusias dari penonton lebih besar dari gelar sastra tahun lalu. Dari segi penampilan, lebih bagus dan meriah.” Setyo Herbi Bawono mahasiswa PBSI Semester 6 juga menuturkan “Gelar sastra tahun ini lebih ramai, kemudian dihadiri oleh Kelompok Sastra Temanggung dan Sastrawan Magelamg Mas Gepeng dan PS Wibowo.” Dia juga menyampaikan harapannya “ Semoga mahasiswa PBSI lebih antusias untuk memeriahkan gelar sastra tahun-tahun berikutnya dan mereka bisa tampil di panggung gelar sastra yang diadakan oleh Himaprodi PBSI.” (WL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY