KEGIATAN PEMANTAPAN (PENELUSURAN MINAT, BAKAT, DAN PENALARAN) PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNTIDAR

0
444

Magelang, Untidar — Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Tidar (Himaprodi PBSI Untidar) mengadakan kegiatan Pemantapan Penelusuran Minat Bakat dan Penalaran. Kegiatan itu berlangsung Sabtu dan Minggu pada 3—4 September 2016.

Kegiatan yang berlangsung dua hari itu dibuka oleh Plt. Koorprodi PBSI, Rangga Asmara, M.pd. Ia juga mengisi beberapa mata acara dalam kegiatan itu sebagai pemateri. Dosen-dosen lain juga dilibatkan dalam acara itu sebagai pemateri, yaitu Drs. Hari Wahyono, M.Pd., Imam Baihaqi, M.A., Winda Candra Hantari, M.A., dan Dr. Farikah, M.Pd.

Selama dua hari mahasiswa baru PBSI mengikuti berbagai macam mata acara. Pada hari pertama mahasiswa baru mendapat materi keprodian, pengenalan Himaprodi, materi peksimida: vokal, materi peksimida: baca puisi, materi peksimida: tari, dan pentas seni (pensi).

Mata acara hari kedua tidak kalah seru. Pada hari kedua kegiatan dimulai dengan senam pagi. Kemudian, mahasiswa sarapan sebelum mengikuti kelas materi duta bahasa. Secara berturut-turut, mata acara selanjutnya materi tentang mawapres, seleksi mawapres dan duta bahasa, dan penutupan. (IS)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY